oleh

Petugas Vaksinasi Covid-19 di Aceh Barat Daya Diusir

Aceh Poskita.id – Petugas vaksinasi Covid-19 dari tim gabungan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya dibubarkan dan diusir oleh masyarakat dan para nelayan, Selasa (28/9).

Insiden terjadi di komplek PPI Ujung Serangga, Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya. Aksi tersebut dipicu oleh keluhan dari para nelayan atau penjual Muge ikan yang merasa bahwa kedatangan petugas hanya membuat susah dan dagangan mereka tidak laku alias sepi dari pembeli.

Kejadian pada pukul 08.30 WIB itu sempat mengejutkan para petugas, sehingga mereka berhamburan lari untuk menyelamatkan diri.

Camat Susoh, Zulphan saat dihubungi oleh Poskita.id membenarkan kejadian tersebut, terjadi di PPI Ujung Serangga. Namun dirinya belum mengetahui pasti mengapa kejadian itu bisa terjadi.

“Ya benar ada kejadian di PPI ujung serangga tadi pagi antara petugas vaksin dengan para nelayan Muge, tapi saya belum tau pasti kenapa peristiwa tersebut bisa terjadi,” kata dia.

Seluruh dokumen dan peralatan petugas hancur akibat dirusak oleh masa yang berjumlah cukup banyak, sehingga aktivitas vaksinasi menjadi terganggu.

Sejumlah petugas dari kepolisian dan juga dari TNI sudah datang di lapangan untuk mengendalikan situasi. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  DPC PPP Kota Tegal: Permudah Prosedur Vaksinasi

Komentar

Berita Terbaru Lainnya