oleh

PKB Sumsel Siap Layani Masyarakat

Palembang, PosKita.id – Ketua Umum Partai Kebangktan Bangsa (PKB) Drs H Abdul Muhaimin Iskandar MSi membuka langsung Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB 19 DPW se-Indononesia, Sabtu (9/1).

Muswil Penataan dan Penyeragaman masa bakti kepengurusan mengusung tema “Melayani Masyarakat Sumsel” diselegagrakan secara virtual di Hotel Aston Palembang.

Muswil PKB yang diselenggarakan serentak itu dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya,Bupati Musi Banyuasin Dody Reza Alex Noerdin, Ketua NU Sumsel Amirudin Nahrawi,Walikota Pagaralam Alpian,Maskoni, Bupati Muara Enim H Juarsah.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengatakan walaupun di tengah pandemi Covid-19, pengurus PKB tetap mampu melakukan konsolidasi secara virtual.

“Muswil yang dilakukan serentak gelombang pertama yaitu 19 DPW bertujuan untuk penataan dan penyeragaman masa bakti kepengurusan serta untuk membuat program kedepan,walaupun di tengah pademix ini kita bersyukur masih bisa melakukan konsolidasi melalui virtual ini,” ungkapnya.

Cak Imin berpesan awal baru dengan menjadikan background  (latar belakang) masa lalu 5 tahun sebagai pijakan modal dan kekuatan untuk melangkah ke depan. Musyawarah wilayah yang ditandai dengan pelaksanaan evaluasi kinerja kepemimpinan kepengurusan kinerja organisasi.

“Kita harus untuk melakukan penataan struktur sekaligus evaluasi kinerja yang ada. Oleh karena itu selamat kepada yang sukses, awas hati-hati kepada yang belum sukses kali ini sahabat-sahabat dievaluasi dalam forum musyawarah wilayah ini tentu sudah banyak masukan kepada saya dan ketua mana yang akan terus dipertahankan dan ketua ketua DPW warna yang harus kita bukan apa-apa untuk kita lakukan pembenahan apa namanya restorasi diri agar keadaan bisa menjadi lebih baik di tahun yang akan datang sahabat-sahabat pengurus PKB di seluruh Indonesia yang saya banggakan demi ini kita harus terus mengkonsolidasi barisan baik yang di eksekutif maupun legislatif,” terangnya.

Baca Juga ini Mas:  Anggota DPRD Jabar Dapat Ponsel Mewah Rp 1,3 Miliar

Ramlan Holdan sebagai ketua DPW Sumatera Selatan menegaskannya Dimasa pandemi yang sangat berdampak pada masyarakat akan menjadi tantangan bagi Partai politik,bagaimana cara mengembalikan kepercayaan publik nantinya.

“Untuk 2021 pertama sekali kita konsolidasi habis-habisan minimal struktur sudah clear (jelas),PKB adalah partai politik supaya bisa menyelesaikan tantangan, harus jadi kepercayaan masyarakat dengan kondisi Covid-19 ini sudah jadi ketidakpercayaan masyarakat kepada semua pihak termasuk partai politik,” ujarnya.

Kemudian, bagaimana caranya menyentuh masyarakat dalam menanggulangi Pandemi ini, harus benar-benar serius untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah termasuk partai politik.

“Dengan kondisi seperti ini kita merasa pesimis bukan hanya Indonesia yang terdampak tapi seluruh negara maka tugas kita memberikan semangat, harus sejalan antara penanggulangan ekonomi dengan penanggulangan kesehatan, tidak bisa jika ekonomi saja atau kesehatan saja”, tegas Ramlan.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Selatan menegaskan bahwa di partai politik bukan semata-mata uang tapi masyarakat butuh kerja yang nyata.

“Bagaimana meyakinkan daripada jema’ahnya NU supaya Bersatu, PKB adalah sebagai anak dari pada NU. Saya atas nama pemerintah daerah provinsi Sumatera Selatan meminta dukungan dan doa nya untuk melanjutkan program baru, melihat situasi yang ada tentunya ini harapan kita tinggal nantinya seiring sejalan sesuai dengan perkembangan yang ada dan nantinya menjadi besar sesuai harapan,” paparnya. (Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya