oleh

PKB Sumsel Targetkan Tambah Kursi Keterwakilan Perempuan

Palembang, Poskita.id – Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Sumatera Selatan “Tema Perempuan Mandiri Perempuan Berakhlakul kharimah”bertempat di hotel Azza Palembang Sabtu (11/09/21).

Pembukaan Muswil DPW Perempuan Bangsa Sumatera Selatan di buka langsung oleh Ketua DPW PKB Sumatera Selatan Ramlan Holdan dan juga di hadiri oleh Ketua DPP Perempuan Bangsa PKB Siti Mukaromah ,Anggota DPR RI Nur Nadipa dari Fraksi PKB Komisi 09,sekretaris NU M Sueb Sag,Ketus Fraksi PKB Sumsel DPRD Sumsel Nasrul Halim SH, Hj Nilawatianggota DPRD Sumsel dan beberapa tamu undangan

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan menyampaikan bahwa perempuan bangsa harus sudah terbentuk dan ada di setiap kecamatan se-Sumatera Selatan di 2024 nanti, karena perempuan bangsa PKB harus siap karena ada 2 agenda PKB yang harus dihadapi yaitu Pileg dan Pilpres 2024.ungkapnya.

“Kita harus menang dalam Pileg dan Pilrpres kita sudah ketahui semua bahwa pilpres kedepan kita mengusung Gus Muhaimin Iskandar sebagai kandidat Capres,karena ada dua agenda itu maka perempuan PKB harus siap dan berkiprah di dunia politikkedepan nya, ujarnya.

Selain berkiprah di dunia politik perempuan PKB juga harus siap menghadapai tantangan globalisasi dan juga harus peka dalan menghadapi sinyal radikalisme yang bisa mengakibatkan perpecahan bangsa, maka dari itu saya meminta untuk di masukan dalam rumusan program kerja nanti yaitu masalah intoleransi,katanya.

Sementara Ketua DPP Perempuan Bangsa PKB Siti Mukaromah dalam pidato pembukaan mengatakan Dengan di adakan nya muswil DPW Perempuan bangsa provinsi Sumsel ini akan menjadi kekuatan kita berkonsulidasi termasuk kontrol diri sendiri untuk bersama sama kita harus menjaga membangun sarana hidup,muswil ini dilaksanakan 5 tahun sekali untuk mengevaluasi berbagaii kegiatan dan program kerja.

Baca Juga ini Mas:  Ramlan: Muscab PKB Dukung Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi diri dalam menjalankan tugas sebuah organisasi sayap sebuah partai politik mewakili perempuan, selain meningkatkan kapababilitas Perempuan Bangsa PKB untuk bisa meningkatkan kursi legislatif ataupun Executive itu harus menjadi prioritas dalam menjalankan program partai, ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa Permpuan Bangsa bukan menjadi pelengkap 30% keterwakilan perempuan akan tetapi harus memegang peran penting dalam politik yang berkualitas.

“Selain memenuhi sebagai perwakilan perempuan harus menjadi kekuatan besar 2024 untuk Partai PKB memenangkan Pileg dan Pilpres mengejar target yang di inginkan,” pungkasnya. (Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya