oleh

PNS dan PNS Korem 044/GAPO Ikuti Aswas Dokrin TNI-AD

Palembang, Pelita Sumsel – Prajurit dan Pns Korem 044/Gapo mengikuti kegiatan Asistensi dan Pengawasan (Aswas) Dokrin TNI AD, Rabu (25/11).

Kegiatan Asistensi dan Pengawasan (Aswas) Dokrin TNI AD ini bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Jl. Jendral Sudirman, Km 4.5 Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasipers Rem 044/Gapo Kolonel Inf Hari Widjajayanto, Pasi Pers Mayor Inf Dery, Pasiter Mayor Inf Banu Tri Cahyono, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/ Gapo, Tim Aswas Doktrin, Kolonel Inf Asep Sudrajat ( Katim ), Letkol Arm Iwan S, Mayor Chb Suhardi, Serka Eko, SrenDam II/Swj Mayor Inf Siregar.

Kolonel Inf Asep Sudrajat dalam sambutannya mengatakan diklat merupakan komando utama pembinaan yang berkedudukan langsung di bawah Kasad dengan tugas pokok menyelenggarakan pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat.

“Selain Penyesuaian dengan kebijakan pimpinan Angkatan Darat validitas doktrin tidak lepas dari pengaruh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama perkembangan Alat utama sistem Senjata atau Alutsista maupun Materiil TNI AD yang digunakan saat ini mengingat perkembangan dengan cepat untuk itu dibutuhkan penyesuaian-penyesuaian doktrin Angkatan Darat melalui kegiatan asistensi dan pengawasan doktrin TNI AD,” imbuhnya.

Adapun kegiatan asistensi dan pengawasan doktrin TNI AD yang dilaksanakan di satuan jajaran TNI Angkatan Darat bertujuan antara lain Pertama, Diperoleh data – data yang akurat tentang validitas, kualitas, kuantitas doktrin Angkatan Darat yang ada disatuan. Kedua, Menghimpun permasalahan-permasalahan dari satuan pengguna, terkait implementasi doktrin Angkatan Darat di lapangan.

Ketiga, Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang berlakunya doktrin serta pemahaman tentang prosedur umpan balik pembinaan doktrin Angkatan Darat detik. Keempat, Menghimpun doktrin Angkatan Darat yang dibutuhkan oleh satuan dalam waktu dekat, mengingat pentingnya tujuan tersebut Saya berharap kepada para Perwira sekalian dapat bekerjasama dengan tim memberikan keterangan dan data-data yang diperlukan secara benar dan objektif serta memberikan masukan masukan yang aktif demi terwujudnya kemajuan pembinaan doktrin Angkatan Darat.

“Khusus kepada tim yang bertugas saya harapkan kalian dapat melaksanakan kegiatan ini secara baik dan maksimal, apabila terdapat hal-hal yang menonjol agar disampaikan kepada akhir kegiatan ini untuk segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya