oleh

Polres OKI dan Sampoerna Agro Gelar Vaksinasi Covid-19

OKI, Poskita.id – Kepolisian Republik Indonesia Resort Kabupaten Ogan Komering Ilir mengandeng Sampoerna Agro untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Sungai Pasir, Kebun Limau Kesturi, Kecamatan  Cengal, Selasa, (28/9). Vaksinasi diperuntukan untuk masyarakat sekitar perusahaan, seperti Desa Sungai Ceper, Desa Gajah Mati dan Desa Sungai Pasir mulai dari umur 12 tahun keatas dengan capaian vaksinasi sebanyak 1.300an dosis.

Vaksinasi ini merupakan langkah Pemerintah Indonesia dalam melakukan herd immunity, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal, dan menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Kapolres Kab. OKI Dili Yanto SIK MH MH mengatakan, bahwa vaksinasi presisi oleh Polres Kabupaten OKI terus diakukan ke semua wilayah baik, kota, desa dan juga sampai ke wilayah – wilayah terpencil, seperti di Kebun Limau Kesturi hingga semua masyarakat mencapai Herd Immunity.

“Polres Kabupaten OKI saat ini terus bergerak untuk melakukan vaksinasi ke seluruh wilayah Kab. OKI, hal ini sebagai wujud komiten Polri dalam mendukung Pemerintah Republik Indonesia mengatasi pandemi COVID 19. Jika masyarakat sudah divaksin, harapan kita perekonomian bisa berjalan dengan lancar dan aman. Namun, walaupun sudah divaksin, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak”, kata Dili Yanto.

Dalam kesempatan yang sama saat mendampingi Kapolres, KGM Sampoerna Agro Eldy Nuzan mengatakan, perusahaan sangat mengapresiasi atas kerjasama dengan Polres Kabupaten OKI dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di Kebun Limau Kesturi untuk masyarakat sekitar perusahaan. Dimana pada umumnya masyarakat bekerja diperusahaan. Kita berharap vaksinasi ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan sehat, sehingga aktivitas bisa berjalan lancar.

“Sampoerna Agro sangat mendukung untuk melakukan vaksinasi dalam rangka mewujudkan herd immunity, kita selain bekerjasama dengan Polres Kabupaten OKI dan lembaga lain, khusus untuk karyawan kita sudah melakukan Vaksin Gotong Royong yang dilakukan 2 minggu yang lalu di Kebun Hikmah Satu, Desa Sumber Hidup, Kec. Pedamaran Timur,” kata Eldy Nuzan.

Baca Juga ini Mas:  Terapkan Prokes Ketat, 459 Balon Kades Ikuti Tes Psikologi Rohani

Salahsatu peserta vaksin, Baharuddin (umur 46 tahun) mengatakan, sangat berterima kasih kepada Polres Kab. OKI yang sudah bersedia datang dan melakukan vaksin ditempat kami, dan juga kepada Sampoerna Agro yang memfasilitasi kami untuk ikut vaksin bersama Polres Kabupaten OKI.

Vaksinasi Covid-19 selesai dilakukan pada jam 17.00 dengan capaian 1.300 dosis sesuai dengan yang direncanakan. (SF)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya