oleh

Porkab 2021, Bangkitkan Prestasi Olahraga OKI

OKI , Poskita.id – Wakil Bupati OKI, HM Dja’far Shodiq membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ogan Komering Ilir tahun 2021 yang digelar berbasis zona dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. OKI, Muhammad Refly SSos, MM dalam laporannya menyampaikan Pekan Olahraga Kabupaten ini merupakan agenda regular 4 tahun sekali.

“Guna menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, pelaksanaaan Porkab 2021 akan digelar berbasis zona untuk babak penyisihan sedangkan untuk babak Semifinal dan Final akan terpusat di Kota Kayuagung,” ujar dia Kamis (14/10).

Refly mengatakan Porkab OKI 2021 akan berlangsung mulai 14 Oktober hingga 18 Oktober dan pertandingan final akan berlangsung di Taman Segitiga Emas. Semua pertandingan digelar tanpa adanya penonton secara langsung.

Wabup Shodiq mengatakan Porkab 2021 ini menjadi salah satu wadah untuk menjaring bibit-bibit potensial yang nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten OKI dalam berbagai kompetisi olahraga baik tingkat provinsi, regional, nasional bahkan Internasional.

Ia mengingatkan agar seluruh pihak yang terlihat untuk junjung tinggi sportivitas.

“Porkab ini dapat menjadi talent scouting untuk menjaring atlet-atlet potensial. Disamping itu kami ingatkan agar panitia, wasit dan semua pihak yang terlibat dan menjaga sportivitas yang menjadi nafas dari kompetisi olahraga ini,” kata Shodiq.

Wabup juga menjelaskan salah satu indikator agar prestasi olahraga semakin meningkatkan para atlit harus punya daya juang yang tinggi dan enggan menyerah sampai titik darah penghabisan.

“‘Harus totalitas, konsisten berlatih, Insha Allah kedepan prestasi olahraga di Kabupaten OKI semakin meningkat. Selamat bertanding,” ujarnya.

Menariknya, sesaat setelah upacara pembukaan Porkab OKI 2021 dilaksanakan eksibisi pertandingan badminton oleh Wakil Bupati Shodiq berpasangan dengan Dandim Letkol Czi Zamroni menghadapi Kajari OKI Abdi Reza, MH  berpasangan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Karang Taruna OKI, M.Alki Ardiansyah yang berlangsung sengit dan diakhiri dengan eksibisi Biliard. (SF)

Komentar

Berita Terbaru Lainnya