oleh

Presiden PKS Hadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Gema Keadilan Sumsel

Palembang, Poskita.id – Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Gema Keadilan Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2021 -2026, Senin (20/12) malam di Guns Cafe jalan Jl. Tasik Talang Semut Palembang.

Pelantikan Gema Keadilan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan diwakilkan oleh Assisten III Nelson Firdaus,Kesbangpol Sumsel Kurniawan,P residen PKS H Ahmad Syaikhu, Presiden Gema Keadilan Indra Kusuma,Presiden Gempro dr Gamal Albasaid,Anggota DPR RI Dapil Sumsel, Mustafa Kamal, anggota Gema Keadilan Sumsel,Berapa Ormas serta undangan lain nya.

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakilkan oleh Assiten III Nelson Firdaus mengatakan pemerintah Provinsi Sumsel memberikan Aspirasi atas pelantikan pengurus Gema Keadilan serta bisa menjalankan amanah yang di berikan,serta bisa memberikan sumbangsi pemikiran dalam organisasi,masyarakat maupun pemerintah daerah.Setelah dilantik agar bisa mengembangkan organisasi dan bersinergi bersama pemerintah kedepannya.

Kita ketahui Sumsel sedang mengembangkan program Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang telah di launching beberapa waktu lalu,kami mengajak Gema Keadilan Sumsel untuk bisa bersinergi bersama Pemerintah Daerah untuk membantu bersama mensosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan agar masyarakat Sumsel Maju dan Sejahtera.

Presiden PKS H.Ahmad Syaikhu mengatakan setelah pengukuhan Gema Keadilan malam ini kami mengajak pemuda Sumsel untuk bergabung bersama kami,karena kita ketahui 2024 adalah suatu kesempatan besar untuk pemuda memberikan sumbangsi dan berperan menjadi calon pemimpin negeri ini, dalam skala global ada peristiwa bersejarah khususnya bagi rakyat Chili di Amerika latin ada anak muda terbukti memenangkan pilpres di Chili pada usia yang sangat muda berumur 35 tahun.

“Ini adalah salah satu Inspirasi bagi pemuda bahwa pemuda Indonesia juga bisa tampil menjadi pemimpin Nasional di usia produktif atau usia muda,namun di Indonesia belum bisa terlaksana karena UUD nya untuk menjadi Presiden umur 40 tahun tapi kita berharap Chili sebagai Aspirasi kita,” bebernya.

Menurut dia, pemuda Indonesia pernah memiliki peran penting dalam mempoklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah dari Pemuda di antaranya Soekarno,Syahril, M Yasin dan beberapa tokoh bangsa negeri ini adalah dari kalangan anak mua.

“Hari ini kami mengajak kaum pemuda untuk melanjutkan visi misi pemimpin muda kita tersebut,”ungkapnya

Ketua Umum Gema Keadilan Sumsel Mgs H Syaiful Padli,ST.MM usai di lantik mengatakan kami sangat bangga pelantikan hari ini karena di hadiri secara langsung 3 Presiden,Presiden PKS,Presiden Gema Keadilan ,Presiden Genpro ini salah satu motivasi kita pengurus,momentum pelantkakan malam ini adalah salah satu kebangkitan pemuda Sumsel khususnya BlPKS.Karena Gema Keadilan itu adalah generasi muda PKS merupakan sayap dari PKS

“Kami punya target yang di amanahkan dari DPP untuk menjadikan 30% Millenial menjadi caleg muda dari PKS, 15% dari Perempuan dan 15% laki laki kami membuka kesempatan bagi anak muda Provinsi Sumsel untuk bersama Gema Keadilan bersama – sama membangun Sumsel,” ungkapnya.

Dirinya mengaku pihaknya telah berkolaborasi semua element Pemuda yang ada di Sumsel untuk bersinergi bersama membangun Pemuda yang berpotensi,kami juga akan segera membentuk dan melantik kepengurusan di 17 Kabupaten Kota se-Sumatra Selatan.(Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya