oleh

Ramlan: Ketua Umum PKB Buka Muswil Serentak se-Indonesia

Palembang, PosKita.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar akan membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan diselenggarakan serentak se-Indonesia. Demikian dikatakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sumsel Ramlan Holdan, Kamis (7/1).

Muswil tersebut dimajukan serentak se-Indonesia akan dibuka serentak secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB dalam 2 tahapan. Sementara Muswil DPW PKB Sumsel masuk dalam tahap pertama 19 DPW Muswil serentak tersebut,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPW PKB Provinsi Sumsel.

Ramlan mengatakan Muswil IV DPW PKB Provinsi Sumatera Selatan mengusung tema PKB Melayani Masyarakat Sumatera Selatan digelar pada tanggal 09-10 Januari 2020 di Hotel Aston Palembang.

“Muswil ini untuk mengavaluasi ada 3 program untuk masyarakat periode sebelumnya karena saya sudah menjabat 2 periode, maka kita laporkan dalam muswil dan sidang muswil. Kita akan membuat program 5 tahun kedepan serta akan memilih pengurus DPW kedepan,seharusnya muswil ini di laksanakan tahun 2022 untuk masa jabatan sekarang,” katanya.

Menurutnya, sehubungan dengan adanya penyeragaman SK dari DPP, Muswil 2021 akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. “Pada muswil tersebut secara virtual 19 DPW Sumasel masuk di gelombang pertama,” katanya.

Mengenai pencalonan kembali dirinya dengan sistem musyawarah mufakat, menurutnya usulan dari DPC PKB itu keputusannya tetap kembali ke DPP PKB.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muswil PKB Sumsel secara virtual M Oktaviansyah mengatakan persiapan jelang muswil sudah dilakukan.

“Sudah siap untuk melaksanakan secara serentak, semua pelaksanaan di akukan dengan protokol kesehatan dengan jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker. Peserta dari DPC se Sumsel hanya perwakilan 2 orang saja, sementara untuk pengurus lainnya dengan virtual pada saat pembukaan,” pungkasnya. (Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya