Ratu Dewa Pantau Pemasangan 100 Lampu PJU di Gandus Palembang

Palembang, Poskita.id – Masyarakat Kota Palembang, khususnya yang berada di Jalan Talang Kepuh, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, dapat semakin tersenyum berkat penambahan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) melalui Program Developer Peduli.

Pemasangan lampu PJU tersebut disaksikan langsung oleh Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, bersama para OPD terkait dan pihak developer, salah satunya developer dari Gadang Berlian.

Dalam peninjauannya, Ratu Dewa menyampaikan bahwa sebanyak kurang lebih 100 titik lampu PJU akan dipasang dan menyebar di kawasan Gandus Palembang. Alasan utama pemilihan daerah Gandus sebagai lokasi prioritas adalah minimnya lampu penerangan jalan di daerah tersebut, yang membuat kawasan ini cukup gelap.

“Daerah Gandus Palembang ini memang sangat minim lampu penerangan jalan dan cukup gelap. Maka dari itu, kita telah menyisir dan kita pasang lampu di daerah Talang Kepuh ini,” kata Ratu Dewa pada Senin (27/05).

Ratu Dewa juga menambahkan bahwa pemasangan lampu tersebut tidak lepas dari bantuan Program Developer Peduli. Menurutnya, Pemerintah Kota Palembang saat ini sangat terbatas dalam pemasangan lampu jalan, baik dari sisi anggaran maupun jumlah titik lampu baru yang dibutuhkan, yakni sekitar 30 ribuan titik.

“Belum lagi lampu-lampu yang rusak tersebar di wilayah Kota Palembang. Maka dari itu, kita sangat terbantu dengan Program Developer Peduli,” ujarnya.

Ratu Dewa memastikan program ini akan terus berlanjut dengan menyisir dan mencari titik-titik lain di Kecamatan Gandus untuk pemasangan lampu PJU berikutnya.

Sementara itu, Camat Gandus Palembang, Jufriansyah, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang telah diberikan dalam pemasangan titik-titik lampu PJU di Kecamatan Gandus, yang sangat membantu penerangan masyarakat, khususnya para pengendara yang melintas.

“Rencana pemasangan 100 titik lampu PJU ini akan segera dituntaskan. Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan, keindahan, dan memiliki rasa memiliki terhadap fasilitas ini,” ucapnya.

Jufriansyah juga berharap para pemilik usaha lain di Kecamatan Gandus dapat berpartisipasi membantu masyarakat sekitar melalui CSR mereka.

“Dengan partisipasi dari semua pihak, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih terang dan aman bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *