Ratu Dewa Resmikan Masjid Al-Basmah di Palembang

Palembang, Poskita.id – Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, meresmikan masjid baru di kota Palembang, Masjid Al-Basmah, yang terletak di Jalan Maju Bersama II RT 22 RW 04, Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa mengungkapkan rasa syukurnya atas peresmian masjid yang dilakukan pada hari Jumat tersebut. Ia mengapresiasi pembangunan masjid yang megah ini, yang didirikan oleh seorang anggota Polri, Pak Ibrahim.

“Saya berharap masyarakat dapat memakmurkan masjid yang ada di Palembang,” ujar Ratu Dewa. Jumat (24/5/2024).

Ia menambahkan bahwa masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk membahas permasalahan pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Semoga masjid ini bisa makmur. Masjid tidak hanya tempat untuk beribadah, tapi juga bisa dijadikan sarana pembahasan masalah pemerintahan, kemasyarakatan, dan pembangunan,” jelasnya.

Pj Walikota Palembang juga mengingatkan pengurus masjid untuk selalu memperhatikan anak yatim.

Ia menyebutkan bahwa di Palembang terdapat 2.124 masjid dan mushola. Dari jumlah tersebut, Ratu Dewa berharap masjid-masjid tersebut bisa menjadi pusat syiar bagi umat Islam.

Selain itu, ia berharap masjid-masjid di Palembang dipelihara dengan baik dan menjadi berkah bagi semua.

“Harapan saya juga, bermula dari masjid, kita akan membangun tauhidul umat, dan tauhidul ibadah, termasuk perekonomian umat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *