oleh

Relawan Wong Kito 17 kabupaten/kota se-Sumsel DIlantik

Palembang, Poskita.id – Relawan Wong Kito di 17 kabupaten/kota se-Sumsel  dilantik, Rabu (21/10). Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Relawan Wong Kito Joni Iskandar  mengatakan pelantikan relawan itu sebagai pengingat jasa HM Taufiq Kiemas yang merupakan toko asli Sumsel, sekaligus mendukung Puan Maharani For Presiden 2024.

“Banyak sekali jasa almarhum kepada kita seperti pembangunan infrastruktur Jakabaring, Tanjung Api-api dan lainnya. Makanya kita representatif warga Palembang membentuk relawan untuk mendukung anak Bapak Taufiq Kiemas untuk maju menjadi Presiden tahun 2024,”  kata  dia usai pelantikan di Ballroom Novotel Palembang.

Lanjutnya, dalam hal ini pihaknya sengaja membetuk relawan dari Palembang yang akan menghimpun masa di setiap Kabupaten yang ada di Sumsel. Selanjutnya akan bergerak ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Kita awalnya dari Palembang menjadi pimpinan pusat. Selanjutnya kita akan melantik kepengurusan di 17 kabupaten dan setelah itu baru keluar Sumsel,” ujarnya.

Dirinya menambahkan di Sumsel kurang adanya penghargaan terhadap Almarhum H.M Taufiq Kiemas, bahkan di Provinsi Lampung sudah berdiri Bandara dengan nama beliau

“Contoh saja Provinsi tetangga Lampung mereka membuat nama bandara menggunakan nama Taufiq Kiemas. Sedangkan kita warga Sumsel dia adalah tokoh Nasional asal Sumsel dan telah berbuat banyak untuk Sumsel belum melakukan seperti itu,” tambah Joni.

Disinggung soal banyaknya juga daerah turut melakukan deklarasi kepada anak kandung Taufiq Kiemas dan suami dari Presiden Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri. Dia menjawab Relawan Wong Kito Puan Maharani For Presiden 2024 murni dari warga Sumsel yang mendukung karena faktor keturunan.

“Mereka biarlah kita mendukung Puan Maharani karena beliau anak dari warga Sumsel,” tegasnya. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya