oleh

RSUD Soetomo Penuh, Pasien Covid-19 Dirawat di Gedung Parkir

Surabaya, PosKita.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Surabaya, mengoperasikan tambahan ruang perawatan pasien Covid-19 di gedung parkir. Spesifikasi ruang itu adalah Intensive Care Unit (ICU) dan High Care Unit (HCU).

Gedung parkir ini difungsikan lantaran ruang isolasi yang ada telah penuh oleh pasien Covid-19. Harapannya tambahan gedung ini membuat kapasitas RSUD dr Soetomo bisa menampung lebih banyak pasien.

“Ada gedung parkir yang memang sudah beberapa waktu lalu disiapkan untuk memberikan layanan. Ada kualifikasi High Care Unit (HCU) dan Intensive Care Unit (ICU),” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau, Selasa (20/7).

Penambahan ruang HCU dan ICU yang baru ini terletak di zona parkir A level 3, yakni lantai 3,4 dan 5. Ruang tambahan ini disebut mampu menampung 200 kapasitas bed.

Khofifah dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim memastikan bahwa ruangan-ruangan itu sudah bisa dioperasikan.

Tak hanya soal Ruangan, mantan Menteri Sosial itu mengatakan para tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter serta perawat juga sudah siap bekerja keras untuk memberikan penanganan kepada para pasien.

“Kami pun juga ingin menyampaikan bahwa teman-teman terutama tadi kita sampaikan pada para dokter-dokter yang sedang mengambil spesialisasi terutama paru dan penyakit dalam, mereka juga harus bekerja, ekstra bekerja keras memberikan layanan terbaiknya,” ucapnya.

Lebih lanjut, meski kapasitas RS terus ditambah, upaya ini juga harus diiringi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi kami maksimalkan layanan-layanan yang bersifat kuratif juga kami maksimalkan, mudah-mudahan semua seiring dengan ikhtiar menyelamatkan dan melindungi warga masyarakat Jatim,” ujar dia.

Sumber Berita : CNN Indonesia

Komentar

Berita Terbaru Lainnya