oleh

Rumah BUMN Sumsel Diresmikan

Bertepatan di HUT PT Pusri ke-61

Palembang, PosKita.id – Rumah BUMN Sumsel yang merupakan inisiasi PT Pusri akhirnya diresmikan pada Kamis (24/12) bertepatan dengan HUT ke-61.

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, mengatakan Rumah BUMN di wilayah Sumsel fungsinya untuk menampung UMKM yang ada di Sumatera Selatan.

“Pusri menjadikan ini sebagai tempat kreatifitas untuk menampung usaha-usaha cindramata,” jelasnya usai melaunching Rumah BUMN Sumsel.

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, mengatakan sebagai program Rumah BUMN di wilayah Sumsel fungsinya untuk menampung UMKM yang ada di Sumatera Selatan.

“Pusri menjadikan ini sebagai tempat kreatifitas untuk menampung usaha-usaha cindramata. Ini  merupakan salah satu wujud kepedulian Pusri terhadap pelaku UMKM,”  ujarnya.

Dari pantauan, ada sekitar 22 UMKM binaan Pusri seperti kerajinan khas Palembang, souvenir, kopi, makanan khas Palembang dapat ditemukan di Rumah BUMN Sumsel yang operasionalnya dibagi dalam dua sesi yaitu sesi I (09.00-16.30) dan sesi II (19.00-23.00). Dalam pelaksanaannya seluruh pelaku UMKM maupun pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan (protokes) Covid-19  mulai dari mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak dalam setiap transaksi.

Tri mengungkapkan, pihaknya tidak membeda-bedakan UMKM yang ada, semua bisa ditampung disini.

“Jadi semua yang menjadi kekhasan Sumatera Selatan kita akan coba, tidak hanya makanan pempek ada juga songket dan kain jumputan dan lainnya,” bebernya.

Menurutnya, melalui Rumah BUMN Sumsel ini pihaknya akan mencarikan pasarnya dan dikolaborasikan dengan semua pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada.

“Kebetulan asset kita ada di tengah kota sehingga kita bisa memanfaatkannya menjadi pusat informasi dan pusat kerajinan di wlayah Sumatera Selatan, nanti kita koordinasikan dengan Dekranasda dan dengan Kementrian Koperasi nanti kolabuorasi 

Selain UMKM, di Rumah BUMN Sumsel telah disiapkan tempat bagi karyawan khususnya millennials BUMN yang ingin bersilaturrahmi, berkolaborasi dan bersinergi demi kemajuan BUMN dan tentunya dalam pelaksanaannya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pengunjung dan masyarakat dapat memperoleh update informasi mengenai produk dan informasinya melalui Instagram @rumahbumn_wilsumsel. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya