oleh

Sambut Piala Dunia U- 20, Pemrov Dukung Penuh Pembangunan Infrastruktur di Palembang

Palembang, PosKita.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung penuh pembangunan infrastruktur di Kota Palembang, apalagi Palembang menjadi salah satu tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20. Demikian dikatakan Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat rapat pembahasan bersama Walikota Palembang, H Harnojoyo, Senin (4/1) terkait infrastruktur jalan hingga kebersihan Kota Palembang.

Memasuki tahun 2021, komitmen Pemerintah kota Palembang yang fokus dalam pembangunan masih terus ditunjukan. Walikota Palembang H Harnojoy mengatakan masih terdapat 95 ruas jalan serta persoalan terkait kebersihan menjelang event internasional Piala Dunia U-20 2023 yang menjadi usulan dalam rencana program kerja di tahun 2021, bersama Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V, Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII.

“Di sini kami sangat mengapresiasi rencana kerja tahun pada ini karena didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi untuk pembangunan infrastruktur di Kota Palembang,” kata Harnojoyo usai kegiatan rapat bersama di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Senin (4/12021).

Ia juga menyampaikan, bahwa anggaran merupakan suatu kendala tersendiri yang kerap kali dialami oleh kota Palembang, sementara Pemerintah kota Palembang juga tidak dapat sepenuhnya untuk mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang.

Namun, Harnojoyo juga mengungkapkan rasa syukurnya atas akan adanya kolaborasi di tahun 2021 terkait pembangunan infrastruktur dengan alokasi APBN.

“Untuk percepatan pembangunan jalan-jalan negara yang ada di Kota Palembang semua akan menggunakan APBN,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan, meskipun telah menyelesaikan PR perbaikan jalan dan jembatan di 17 Kabupaten/kota di Sumsel, dirinya masih akan tetap fokus dalam menangani infrastruktur.

“Jadi nanti akan ada kolaborasi antar instansi dan Pemda, baik kota dan Provinsi untuk menyelesaikan masalah infrastruktur, khususnya untuk non program, seperti ada jalan rusak, banjir ataupun lainnya,” ujarnya. (red)

Komentar

Berita Terbaru Lainnya