oleh

Sebelum Masuk ICU, Dorce Gamalama Sempat Live Sapa Penggemar dari Ranjang Rumah Sakit

Jakarta, PosKita.id – Kondisi kesehatan Dorce Gamalama kini sedang tidak baik. Presenter yang juga penyanyi tersebut, baru-baru ini dikabarkan sempat tak sadarkan diri hingga akhirnya dipindahkan ke ruang ICU Rumah Sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum kabar dibawa ke ruang ICU, Dorce sempat dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Bahkan pada Senin (4/10/2021) lalu, Dorce menyempatkan diri untuk live di kanal YouTube Dorce TUBE sambil didampingi kerabatnya.

“Assalamualaikum, Apa kabar semua?” ujar Dorce Gamalama dalam video tersebut, menyapa penggemar sambil berbaring di ranjang rumah sakit dengan infus di lengannya.

Mengaku Tak Enak Badan

Ditanya oleh salah satu warganet mengenai kondisinya kala itu, Dorce hanya menjawab bahwa dirinya sedang merasa kurang sehat.

“Enggak enak badan, sayang,” Dorce menyampaikan dalam live tersebut.

Sempat Bernyanyi

Beberapa saat kemudian, Dorce pun menjelaskan kondisinya dengan cara bernyanyi.

“Walau aku sakit… Tetap, kubersyukur… Semoga penyakitku… Menghapus dosa-dosaku…,” Dorce menyampaikan sambil berdendang dengan suara terbata-bata.

 

Sejak Puasa Tahun Ini

Seorang warganet juga menanyakan sejak kapan Dorce merasakan kondisi tersebut. Ia pun menjawabnya dengan lirih.

“Dari mulai puasa, obatnya banyak banget sepuluh,” jelasnya sambil sesenggukan menahan sakit.

“Sampai bengkak tangan. Di sini enggak bisa ke sini,” lanjut Dorce sambil memperlihatkan kedua lengannya yang penuh dengan tusukan jarum infus.

Banjir Doa

Selama live tersebut, Dorce mengaminkan doa-doa yang disampaikan oleh penggemar dan warganet.

“Terima kasih semua atas doanya… Saudaraku, sahabat-sahabatku, teman-temanku. Memberikan doa di komentar. Semoga Allah kabulkan doanya…,” ucap Dorce saat mengakhiri live.

Sempat Gelisah

Dijelaskan Hetty sahabat Dorce Gamalama, kondisi bintang film Dorce Sok Akrab sangat memprihatinkan saat dilarikan ke rumah sakit, Kamis (7/10/2021) malam.

Pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi sempat meronta saat mendapat penanganan oleh dokter yang selama ini memeriksa kesehatannya, sampai akhirnya mendapat perawatan di ruang ICU.

“Semalem sangat memprihatinkan, dan masih bisa dikondisikan, dan ada sedikit meronta dan gelisah,” ujarnya Hetty dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (8/10/2021).

Kondisi Terkini

Setelah mendapatkan penangan, Hetty menyebut kondisi Dorce Gamalama saat ini sedikit membaik. Namun masih belum sadarkan diri dengan sempurna.

“Kondisi sekarang sudah membaik ada perubahan. Beliau lebih tenang tidak gelisah dan tidak meronta… Beliau sudah lama diabetes,” ujar Hetty.

Sumber : Liputan6.com

Komentar

Berita Terbaru Lainnya