Prokes covid-19 palembang
oleh

Serahkan RKAKL, Kakanwil Minta ASN Kemenag Sumsel Gerak Cepat dan Terukur

Palembang, PosKita.id –  Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin SH MA menyerahkan secara resmi Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAKL) Tahun 2021 kepada para Kepala Bidang dan Pembimas di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Senin (4/1). Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil memberi arahan agar seluruh program kerja yang dicanangkan dapat dikerjakan secepat dan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur hari ini bisa menggelar rapat perdana di tahun 2021. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Saya berpesan agar setiap kita punya planning dan perencanaan yang matang. Sehingga program kerja dapat berjalan dengan baik. Saya harapkan semua kita sudah memahami apa yang akan dilakukan di tahun 2021 ini,” tutur Mukhlisuddin.

Dia juga berpesan agar setiap pejabat dan pengelola keuangan bisa membuat jadwal atau schedule kerja yang jelas dan terukur. Juga membuat target kapan program kerja tersebut dapat diselesaikan. “Kabid dan Pembimas saya harapkan program kerja yang akan dilakukan di 2021 sudah naik ke meja saya pada tanggal 15 Januari nanti. Buat schedule yang rapi. Kalau perlu bikin grafik kegiatan. Jadi kegiatan kita terukur dan terlihat jelas output dan outcome-nya. Karena ingatan kita terbatas kemampuannya, saya harapkan kita mencatat semua rencana kita,” jelasnya lagi.

Selain itu, lanjut Mukhlisuddin, filosopi kerja yang harus ditanamkan adalah sesegera mungkin. Sehingga realisasi anggaran dapat terserap maksimal dan lebih baik dibanding tahun 2020. “Bulan Februari saya harapkan sudah go semua. Tentu prinsipnya sama seperti yang sering saya sampaikan yaitu profesional dan proporsional. Selain itu, jaga kekompakan, kesolidan, dan bekerjalah dengan rapi. Berikan yang terbaik dan terbaik. Bila tahun ini serapan anggaran kita hampir 95 persen, tahun depan kita targetkan minimal 97 persen,” tegas Mukhlisuddin.

Baca Juga ini Mas:  Satgas Mulai Pasang Closet Jongkok

Pada kesempatan itu, Mukhlisuddin juga memberikan apresiasi atas tercapainya sejumlah prestasi yang ditorehkan Kanwil Kemenag Sumsel.

“Alhamdulilah web kita sudah sangat baik. Proyek SBSN kita nomor dua se-Indonesia dan elektronik monitoring pelaksanaan anggaran (e-MPA) Kanwil Kemenag Sumsel tahun 2020 peringkat satu se-Indonesia. Saya harap hal ini memotivasi kita untuk terus berbuat yang terbaik. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya. (red/ril)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya