oleh

Skuad Garuda Menuju Thailand dengan Bekal Optimisme  

Jakarta, Poskita.id – Pemain tim nasional Indonesia yang akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, resmi dilepas tadi pagi oleh Exco PSSI Endri Erawan. Timnas yang berkekuatan 30 pemain itu langsung menuju Buriram, Thailand untuk memainkan dua laga, yakni pada 7 dan 11 Oktober 2021.

‘’Saya titip tim ini kepada Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) dan Shin Tae-yong. Berikan yang terbaik untuk negara ini. Saya ingin tim ini bisa memenangi dua laga melawan Taiwan. Saya yakin kalian bisa meraih poin penuh di sana (Thailand),’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan semangat kepada pemain dan ofisial tim melalui jaringan telepon dari Papua.

Iriawan sedianya yang akan melepas tim ini. Akan tetapi, karena bersama dengan Waketum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi masih berada di Papua dalam rangka pembukaan PON XX Papua, pelepasan diserahkan kepada Endri Erawan.

‘’Kalian adalah pemain terbaik dari yang ada sekarang. Tidak mudah masuk menjadi pemain timnas. Pergunakan itu sebaik mungkin. Harumkan nama bangsa dengan mengalahkan Taiwan. Saya yakin kalian bisa,’’ imbuh Endri.

Pelatih Sin Tae-yong pun juga optimistis skuadnya bisa menang. “Melawan Taiwan akan jadi laga yang menarik. Kalau dilihat dari rangking FIFA, mereka di atas Indonesia. Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya saya harap juga memuaskan,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Berdasarkan peringkat FIFA, Taiwan menduduki posisi 151 dengan raihan 1.046 angka. Sedangkan Indonesia menempati ranking 175 dengan mengemas 957 angka.

STY—demikian ia biasa dipanggil– menyebut persiapan untuk melawan Taiwan berjalan lancar. Seluruh pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan penuh semangat menjalankan instruksi yang diberikannya.

Baca Juga ini Mas:  Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Tetap Fokus

“Selama hampir dua bulan liga bergulir, memang ada kondisi pemain yang baik dan kurang. Jadi selama liga berlangsung saya sering datang ke stadion dan langsung pilih pemain-pemain tersebut. Saya percaya dengan pemain yang saya pilih,’’ imbuh pelatih berusia 52 tahun itu. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya