oleh

SMB IV Ajak Kaum Milenial Manfaatkan Keterampilan Budaya Digital

Palembang, Poskita.id –  Era digitaliasi yang terjadi saat ini, disadari atau tidak, telah membawa masyarakat menuju era masyarakat digital. Dengan kondisi ini masyarakat dituntut untuk lebih pintar dan lebih cerdas dibandingkan sebelumnya.

Menurut Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn, perkembangan budaya akan mengikuti zaman sesuai dengan kebiasaan-kebiasaan masyarakat, keadaaan dan tehnologi pada masanya.

“Karena itu transformasi wujud kebudayaan pada saat ini dari budaya fisik menuju budaya digital, ini akan merubah cara berintraksi satu sama lain sehingga merubah cara relasi sosial dengan model baru,” kata SMB IV dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 Kota Palembang dengan tema Menjadi Masyarakat Digital Yang Pintar Selasa (28/9).

SMB IV melihat globalisasi dan perkembangan tehnologi terutama dalam jaringan nirkabel )internet) memungkinkan terjadinya pergeseran cara hidup masyarakat.

“Apalagi komunikasi setiap individu akan diselaraskan dengan keinginan individu tersebut,” kata SMB IV yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( IPPAT) Palembang dan Pemerhati Budaya Sumatera Selatan (Sumsel).

SMB IV mengajak kaum milenial memanfaatkan keterampilan budaya digital ini yang dinilainya banyak memiliki keuntungan disamping mengikuti perkembangan zaman juga cepat berinovasi, rekreatif, membina relasi, memiliki nilai daya saing, memiliki wawasan kebangsaan untuk memajukan bangsa dan modal utama mencapai Indonesia maju.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi Keynote Speech adalah  Walikota Palembang H Harnojoyo SSos, dengan beberapa narasumber diantaranya Perekayasa Teknologi BRIN, Dr Nendar Herdianto SSi MSi, Pembelajar, Trainer, KOnsultan, dan Enterpereneur, Fadli Afriadi SPMM, Kepala SMA Negeri 8 Palembang, Hj Maryati Spd MM dengan moderator Hikmatun Hasanah. (red)

Komentar

Berita Terbaru Lainnya