oleh

Sosok Ersal Aburizal, Pemuda Inovatif dan Memotivasi 

Tegal, Poskita.id – Kesuksesan memang sangat sulit diraih karena dibutuhkan usaha, kerja keras maupun sikap pantang menyerah di setiap perjalanan waktu. Siapapun di dunia ini pasti berkeinginan meraih kesuksesan, karena kehidupan yang sukses biasanya berbanding lurus dengan finansial

Tingkat kesuksesan seseorang rata-rata dicapai pada saat usia 40 hingga 50 tahun. Namun, pada kenyataanya ada juga yang berkisar antara 30 tahunan. Kali ini, ada salah seorang pemuda asli kelahiran di Kota Bahari yang dinilai sukses pada sebagian orang. Ya, pemuda itu bernama Mohammad Ersal Aburizal.

M Ersal Aburizal merupakan pemuda yang sukses di Kabupaten Tegal dengan menyandang 2 organisasi sekaligus yakni Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tegal dan Manager Persatuan Sepakbola Kabupaten Tegal (Persekat).

“Seorang enterpreneur merupakan mereka yang mampu memiliki ide dan gagasan yang inovatif,” kata dia.

Dia juga sering membuat gebrakan untuk memotivasi pemuda Kabupaten Tegal agar tampil berani membuat ide untuk perubahan.

Selain itu, pendidikan dia yang diraih yaitu di Universitas Indonesia dengan jurusan Management pada tahun 2015 dan Institut Teknologi Sepuluh November dengan jurusan Teknik pada tahun 2011.

Sosok pemuda yang memiliki 1 istri dan 2 anak itu juga tak kalah dengan pemuda yang lain yang mempunyai prioritas keutamaan pada keluarga.

Pria asli kelahiran Kabupaten Tegal itu juga memiliki perusahaan dibidang kontraktor yang bernama PT Somatra Group yang sukses pada masa pandemi Covid-19.

Selain itu dia juga mengikuti Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tegal.

“Dalam berwirausaha, pada proses awalnya itu sangat penting dan jangan berfikir jika ketika baru dimulai langsung sukses,” pesan dia.

Baca Juga ini Mas:  Bagaimana Resolusi Keuangan Anda Tahun 2021?

Sehingga, jika mulai berbisnis dia menerangkan bahwa proses merupakan hal yang membuatnya belajar. (Yoga)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya