oleh

Sugi Waras, Juara Kampung Kreatif Kota Palembang

 

Palembang. Poskita.id – Penganugrahan pemenang kampung kreatif kota Palembang tahun 2021 yang di lakasanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang Dengan Tema” Membangun Kota Inovatif dan kreatif dengan semangat kolaborasi”, Rabu (6/10) di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Pengumuman untuk pemenang Kampung Kreatif tersebut Juara 1 Kecamatan Sukarame kampung kreatif Sugiwaras,. Juara 2 kecamatan ilir Barat II kampung kreatif Bingen Gogok 27 Ilir. Juara III kecamatan Plaju kampung kreatif Anyaman Bagus kuning,

Sementara untuk Juara harapan 1 Kecamatan Ilir Timur III kampung Kamu Bintara. Juara harapan 2 kecamatan Sematang borang kampung keserasian kreatifitas Bina lugas,harapan 3 kecamatan sematang borang kampung Sentral Ikan Asin.

Sementara itu, juara berpotensi I kecamatan Ilir Barat I kampung Kawilan Cindo,berpotensi 2 kecamatan Alang alang lebar kampung kreatif Bumi Mas,berpotensi 3 kecamatan Jakabaring Kampung Bahari Nusantara.

Acara tersebut di hadiri oleh Walikota Palembang di wakilkan Assisten 1 Faisal Ar, Staff khusus Gubernur bidang Pariwisata, Aziz Kemis,Staff Khusus Walikota Bidang Pariwisata Herlan Asfiudin,Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMPdan beberapa Camat serta Asosiasi.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Aufa Syahrizal mengatakan, dengan adanya kampung kreatif ini untuk mewujudkan perubahan image Tentang Kota Palembang ,dengan kampung kreatif ini juga untuk membantu masyarakat berpikiran maju kedepan.

Pemerintah Provinsi akan selalu mendukung pariwisata yang ada di Sumsel, Dinas Pariwisata beberapa waktu yang lalu meresmikan desa kampung burai.

“Dengan adanya kampung kreatif di Palembang, diharapkan dapat menjadi wisata baru di Kota Palembang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sukarami Palembang M Fadly menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan beberapa pihak dan masyarakat dalam mewujudkan Kampung Kreatif di Sugi Waras di Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami. Arti dari Sugi Waras sendiri adalah sehat dan kaya. “Harapan kita kampung ini warganya sehat dan sejahtera,” ucapnya.

Baca Juga ini Mas:  Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

“Kita akan selalu kompak dan kreatif agar bisa membentuk kampung kreatif lainnya di Kecamatan Sukarami. Untuk saat ini yang kita bentuk Kampung Sugi Waras, kedepan kita akan cari tempat lain untuk bisa dikembangkan menjadi Kampung Kreatif,”ungkapnya.

Camat ilir Barat Hambali beterima kasih kepada team kecamatan yang sudah giat melakukan Inovasi untuk menjadi Juara Ke 2, namun bukan juaranya yang kita kejar akan tetapi ini sebagai penarik minat untuk wisatawan Berkunjung ke Kampung kreatif Bingen Gogok 27 ilir. Pungkasnya. (Rizky)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya