oleh

Swiss Traktir Makan Rp770 Ribu Warga yang Ajak Teman Vaksin

Jakarta, PosKita.id – Pemerintah Swiss akan mentraktir makan dan nonton setiap warga yang mengajak orang lain untuk vaksin Covid-19. Cara ini dilakukan untuk meningkatkan cakupan vaksin Covid-19 yang rendah di Swiss.

Pemerintah Swiss akan memberikan token senilai 50 Swiss franc (setara Rp770 ribu) untuk makan di restoran dan nonton bioskop kepada setiap warga yang berhasil mengajak teman atau keluarganya untuk vaksin.

Dikutip dari Reuters, pemerintah Swiss menyiapkan total 150 juta franc (setara Rp2,2 triliun) untuk program ini.

Dalam skema tadi, orang-orang yang baru divaksin akan ditanya siapa yang merekomendasikan vaksinasi kepada mereka. Setelah itu, orang tersebut akan langsung dikirimkan token senilai Rp770 ribu.

Selain token, pemerintah Swiss juga berencana melaksanakan pekan vaksinasi nasional. Dalam acara itu, 170 pusat vaksin keliling akan dikerahkan.

Sementara itu, sebanyak 42 persen penduduk Swiss belum divaksin. Berdasarkan standar Eropa, angka tersebut tergolong tinggi.

“Tingkat imunisasi … tetap sangat rendah dan ini berarti kita tidak dapat mengakhiri tindakan penahanan (infeksi),” kata Menteri Kesehatan Swiss Alain Berset dalam konferensi pers di Bern.

Meskipun jumlah kasus positif di Swiss menurun, masih ada risiko gelombang infeksi lain akibat tingginya individu yang belum divaksin.

Data Worldometers menunjukkan hingga 2 Oktober, kasus positif Covid-19 di Swiss mencapai 841.571. Sebanyak 11.105 orang meninggal akibat infeksi virus corona.

Sumber :CNN Indonesia

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Satu Lagi Tokoh Sumsel Dukung Kapolda

Komentar

Berita Terbaru Lainnya