oleh

Taiwan vs Indonesia: Waspada Ancaman Bola Mati Lawan

Jakarta, PosKita.id –  Pemain naturalisasi Victor Igbonefo mewaspadai situasi bola mati di laga Taiwan vs Timnas Indonesia pada leg kedua playoff kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10).

Igbonefo mengaku Timnas Indonesia harus mewaspadai serangan balik dan set piece Taiwan. Dua hal itu dinlai akan jadi ancaman yang bisa menggagalkan upaya tim Merah Putih melangkah ke fase selanjutnya.

“Kami harus waspadai serangan balik dan set piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” ujar Igbonefo seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

“Kami akan bermain mengikuti instruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan,” kata pemain yang memperkuat Persib Bandung itu menambahkan.

Situasi bola mati memang jadi salah satu titik lemah Timnas Indonesia saat menang 2-1 atas Taiwan pada leg pertama lalu. Timnas Indonesia yang sudah unggul 2-0 berkat gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono harus kebobolan dari situasi bola mati pada masa injury time babak kedua.

Eksekusi bola mati Taiwan dari sisi kiri penyerangan mampu dimanfaatkan pemain pengganti, Hsu Heng-Pin untuk membobol gawang Muhammad Riyandi. Skor pun berubah jadi 1-2 dan gol itu membuka jalan lebih besar buat Taiwan untuk membalikkan keadaan di leg kedua.

Indonesia sendiri cukup meraih hasil imbang untuk lolos ke kualifikasi ketiga Piala Asia 2023. Evan Dimas dkk. juga bisa tetap lolos jika kalah dengan selisih satu gol tetapi dengan catatan mampu mencetak dua gol atau lebih.

Misalnya Indonesia kalah 2-3, 3-4, 4-5, dan seterusnya. Dengan demikian Indonesia berhak lolos dengan agregat gol tandang.

 

Baca Juga ini Mas:  Presiden Dorong Percepatan Vaksinasi di Daerah Interaksi dan Mobilitas Tinggi

 

 

Sumber : CNN Indonesia

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya