oleh

Tatap PSM, Persib Bertekad Akhiri Rentetan Hasil Imbang

Jakarta, PosKita.id – Persib Bandung tidak ingin terlalu larut dalam kekecewaan usai menelan catatan tiga hasil imbang beruntun di Liga 1 2021. Pangeran Biru kini langsung menatap laga berikutnya melawan PSM Makassar.

Maung Bandung akan menghadapi laga keenam musim ini. Sesuai regulasi, laga Persib vs PSM akan menjadi pertandingan terakhir seri pertama, Sabtu(2/10) mendatang.

Menghadapi laga terakhir di sesi pertama, Persib ingin menciptakan kebahagiaan untuk suporter dengan meraih kemenangan. Tekad itu disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Alberts.

“Kami tetap fokus memburu kemenangan sebagai target. Kami juga fokus untuk meraih tiga poin setiap pertandingan dan kami tahu pada bagian penyelesaian akhir belum maksimal dan kami tahu itu akan tiba,” kata Robert dalam jumpa pers virtual, Rabu (29/9).

Sebelumnya, rentetan hasil imbang didapat Persib saat menghadapi Bali United, Borneo FC, dan Tira Persikabo. Persib saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung mengumpulkan poin 9 atau terpaut empat angka dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara Solo FC.

“Sepak bola adalah bagaimana meraih tiga poin pada setiap pertandingan dan itu yang selalu kami lakukan,” ucap Robert.

Robert mengatakan, performa Persib sejauh ini masih cukup baik. Dari lima laga yang sudah dilakoni, level permainan Persib memang belum sebaik musim lalu. Namun, dia mengingatkan bahwa kompetisi sempat terhenti selama satu tahun setengah yang membuat kondisi pemain berbeda.

“Saya rasa kami kurang lebih punya corak permainan yang sama setiap saat dan itu tidak buruk, kami tetap bermain dengan bagus. Namun kami juga tahu masih bisa bermain lebih bagus lagi dan setelah kami memainkan lima pertandingan menuju enam pertandingan, kami bisa melakukan evaluasi,” ujarnya.

Seusai laga melawan PSM, Persib memiliki waktu persiapan selama 10 hari. Waktu persiapan jelang seri kedua tersebut akan dimanfaatkan Persib untuk mengevaluasi tim.

“Kami masih dalam proses kembali ke bentuk permainan terbaik setelah 1,5 tahun tidak bermain. Bisa dilihat juga level permainan di liga kini sudah semakin bagus ketimbang di awal-awal,” ujar Robert.

Sementara itu, bek Persib Victor Igbonefo mengatakan, laga melawan PSM sangat penting bagi timnya yang tengah berusaha menjawab kritikan dari Bobotoh. Dia juga sudah meminta kepada rekan setimnya untuk tetap menaruh fokus ke laga PSM dan melupakan hasil imbang beruntun di pertandingan sebelumnya.

“Kita menangkan pertandingan ini dan itu pasti bisa. Jadi, pertandingan Sabtu nanti sangat penting bagi kita untuk menutup sesi ini. Kita harus fokus di gim berikutnya,” ujar Igbonefo.

Sumber : CNN Indonesia

Komentar

Berita Terbaru Lainnya