oleh

Telan Dana 550 M, Jembatan Musi VI Diresmikan

Palembang, PosKita.id – Jembatan Musi VI yang menelan biaya Rp550 miliar sempat terhenti akhirnya selesai. Gubernur Sumsel, H Herman Deru  didampingi Walikota Palembang, H Harnojoyo meresmikan Jembatan Musi VI pada Rabu (30/12) malam.

Warga Kota Palembang pun juga bisa menyaksikan secara langsung melalui kanal Youtube dan Instagram Dinas Kominfo Sumsel dan Humas Sumsel.

Peresmian Jembatan Musi VI itu juga dihadiri Komandan Korem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, Irdam ll/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo mewakili Pangdam ll/Swj, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, Danlanal palembang Kol Laut Filda Malari, Kapolretabes Palembang Kombes Pol Anom Setiadji, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Indra Mewakili Kapolda Sumsel, dan Forkompimda Sumsel.

Peresmian Jembatan Musi VI ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubernur Sumsel didampingi Wakil Gubernur dan Forkopimda bersamaan juga dengan menyalanya lighting jembatan.

Salah satu keindahan yang ditonjolkan Jembatan Musi VI itu adalah art lighting atau dikenal dengan seni pencahayaan. Jembatan yang sudah melewati uji beban selama dua pekan terakhir ini, memang dilengkapi dengan art lighting sebagai daya tariknya pada malam hari.

Walikota Palembang H Harnojoyo dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Gubernur yang telah mendukung penuh atas Pembangunan jembatan Musi V6 yang dananya dari provinsi Sumsel.

“Kami mewakili masyarakat kota Palembang sebagai walikota bersama-sama mengajak untuk saling menjaga Jembatan Musi VI ini agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan adanya jembatan Musi VI ini dapat mengurangi kemacetan khususnya di wilayah Palembang, dan Masyarakat Sumsel bisa menikmati sarana agar dapat melaksanakan kegiatan dengan cepat dan lancar.

Baca Juga ini Mas:  Kronologi Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

“Saya juga mengimbau kepada Masyarakat Kota Palembang tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di Negara Republik Indonesia,” ujar walikota.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH mengatakan Jembatan Musi VI yang menelan biaya Rp 550 miliar akhirnya diresmikan, setelah dilakukan uji beban.

“Kita semua harus menjaga Jembatan Musi VI ini untuk sama-sama menjaga jangan sampai kurang 50 tahun sudah tidak bisa di pergunakan lagi maka dari itu kita sama-sama untuk menjaganya agar tetap bertahan, kewajiban jalan-jalan adalah tanggung jawab provinsi yang sudah mencapai 95% jalan yang ada sampai akhir tahun 2020. Kemudian Gubernur Sumsel juga tidak melupakan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Palembang untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya