Tidak Ada Unsur Sabotase, Kantor Dispora Sumsel Murni Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Palembang, Poskita.id — Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Iptu Apriansyah menepis adanya isu kebakaran dikantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel di Jalan Aerobik, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Kamis 23 Maret 2023 malam karena sabotase.

Terlebih Kantor Dispora sedang ada penyidikan kasus dugaan korupsi Dana Hibah KONI Sumsel tahun APBD 2021 yang statusnya sudah dinaikkan ke tahap penyidikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

“Tidak ada kaitannya dengan KONI Sumsel, ini murni kebakaran karena hubungan arus pendek listrik. Karena ditemukan adanya kabel yang meleleh diruangan lantai tiga api muncul pertama kali,”katanya kepada wartawan Jumat (24/3/2023) sore.

Dikatakan Apriansyah, ruangan yang terbakar merupakan ruangan kepala bidang sarana dan prasarana tempat penyimpanan sarana dan prasarana Dispora yang tidak ada kaitannya dengan KONI Sumsel.

“Kalau dari hasil penyelidikan memang benar terbakar bagaimana mau dikatakan sabotase. Kalau kami lebih senang kalau memang ada sabotase pasti akan kami lakukan penindakan,”tegasnya.

Diberikan sebelumnya kantor dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel di Jalan Aerobik, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Palembang Kamis 23 Maret 2023 sekitar pukul 20.30 WIB.

Ruangan yang terbakar berada dilantai tiga tepatnya diruang kerja Kepala Bidang Sarana Olahraga Dispora Provinsi Sumsel.

Saksi mata yang pertama kali mengetahui kejadian ini adalah petugas jaga malam kantor Dispora Prov Sumsel yakni M Sidiq (45).

Saat itu Sidiq merasa heran lantaran kondisi gedung lampunya dalam keadaan padam.

“Sempat saya padamkan api dengan menggunakan air namun api semakin membesar,” katanya.(pfz)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *