oleh

Tim Tracking Contact Meminta Selama Isolasi Mandiri Agar Terapkan Protokol Kesehatan

Batang, Poskita.id – Dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Batang Kota Praka Adnan mendampingi tim tracing contact di rumah keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Denasri Wetan, Rabu (17/3) malam.

Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan korban yang terpapar positif Covid-19, dimana bertujuan untuk memudahkan tim kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus tersebut tidak menyebar semakin meluas.

”Kami dari Koramil secara rutin mendampingi maupun melaksanakan tracing contact Covid-19 ke rumah Keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kegiatan kami lakukan secara rutin baik siang maupun malam hari”, ujar Adnan.

Praka Adnan juga meminta kepada keluarga tersebut untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa terkait.

Ia pun mengajak keluarga yang terkonfirmasi Covid- 19 segera melaksanakan test Swab di Puskesmas Batang 4.

“Selama menjalani isolasi supaya tidak melaksanakan kegiatan aktivitas di luar rumah, dan jangan berinteraksi dengan warga lainnya karena takut virusnya akan menyebar”, harap Praka Adnan.

Tim tracking contact tersebut merupakan Perangkat Desa dan Ketua RT yang di dampingi oleh Babinsa Praka Adnan. (*)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  OKU Timur Raih Peringkat IV Nasional Produksi Padi Tertinggi

Komentar

Berita Terbaru Lainnya