oleh

Waka Kwarda Sumsel Apresiasi Kwarcab Pramuka Muba Terbaik 

Sekayu, PosKita.id – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs H Apriyadi MSi telah melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka dalam Wilayah Kabupaten Muba periode 2020 – 2023, bertempat di Gedung Dharmawanita Sekayu, Selasa (29/12).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab melantik pengurus Mabiran gerakan pramuka di Kecamatan Babat Toman, Batanghari Leko, Bayung Lencir, Jirak Jaya, Lais, Lalan, Lawang Wetan, Plakat Tinggi, Sungai Keruh, Sekayu, Sanga Desa dan Tungkal Jaya.

Dikatakan Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba, para Mabiran yang telah dilantik pada hari ini tentunya tugas berat sudah menanti dalam menjalankan roda kepramukaan di wilayah kerja masing-masing. Harus bangga diberi tugas untuk menggrlorakan program pemerintah dalam menciptakan generasi unggul, punya etika sebagai generasi penerus bangsa.

“Kami titip para pengurus kwartir ranting, tolong dibimbing, difasilitasi dan dibantu segala kegiatan yang dilaksanakan oleh para kakak-kakak pengurus kwaran di kecamatan masing-masing. Sehingga program pramuka dapat terus aktif dilaksanakan,”ucap Apriyadi.

Apriyadi juga menyampaikan bahwa dua minggu lalu Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Muba kembali mendapatkan Predikat Kwarcab Terbaik, secara tiga tahun berturut-turut se Sumatera Selatan. 

“Kepada semua pengurus dan anggota gerakan pramuka, prestasi yang telah kita capai secara tiga tahun berturut-turut ini tentunya berkat kerja keras dan kekompakan kita semua yang tergabung dalam gerakan pramuka,”pungkasnya.

Sementara itu Waka Kwarda Sumsel, Drs H Rusli Nawi SDp MSi mengapresiasi atas keberhasilan prestasi yang telah dicapai oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba.

“Berkat perhatian besar kepala daerah nya dan didukung juga oleh ketua kwarcab yang giat, sehingga kegiatan pramuka di Kabupaten Muba begitu aktif dan mampu meraih predikat terbaik di tingkat provinsi Sumsel dan juga pernah mewakili pramuka tingkat nasional untuk bersaing ke luar negeri,”ujarnya. (red)

Komentar

Berita Terbaru Lainnya