oleh

Walikota Palembang Tandatangani Prasasti Tugu Eks Gate Valve

Palembang, PosKita.id – Memiliki nilai history serta nilai sejarah dalam mengaliri air di kota Palembang pada tahun 1928 silam, pipa transmisi 9300 mm CI yang digunakan untuk pengisian tower di Gedung Waterleiding jalan merdeka yang berusia 92 tahun itu akhirnya dinobatkan sebagai tugu Eks Gate Valve sumber pengairan di PDAM Tirta Musi.

Siang itu tepatnya di jalan rambutan, Walikota Palembang, H Harnojoyo secara langsung menandatangani batu prasasti tugu pipa yang ada sejak era zaman kolonia Belanda di kantor PDAM tirta musi.

Menurutnya tugu ini sekaligus mengingatkan kita pada zaman dulu dimana kinerja sistem pengairan pada waktu itu sudah mulai mengaliri kehidupan masyarakat sekitar, maka dari itu nilai sejarahnya kita aplikasikan sebagai tugu yang diletakan di kantor PDAM Tirta Musi.

“Saya berharap melalui pengesahan RKAP (Rencana Kerja Anggaran Perusahaan) Tahun 2021, kita semua dapat bekerjasama dalam pencapaian target yang telah dicanangkan pada RKAP Tahun 2021 ini, maka diharapkan kepada Direksi dan segenap Karyawan dan Karyawati Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi untuk secara terus menerus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Palembang,” jelasnya usai melakukan penandatanganan tugu valve Rabu (30/12).

Atas kinerja PDAM Tirta Musi ini, Harno memberikan apresiasi kepada mereka yang telah bekerja keras dalam mengejar target di tahun 2020 ini.

“Saya harapkan ke depan PDAM Tirta Musi terus melakukan upaya-upaya guna menurunkan jumlah tingkat kehilangan air secara maksimal, sehingga sesuai dengan rencana bisnis Perusahaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang pada Tahun 2021,” jelasnya. (red/ril)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya