oleh

130 Advokat Ikuti Pengambilan Sumpah Peradi

Palembang, PosKita.id –  Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) menggelar sidang terbuka dengan agenda pengambilan sumpah/janji 130 Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang di Hotel Aston, Selasa (19/1).

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melalui Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edward Chandra mengatakan momen pengambilan sumpah Advokat yang tergabung di DPC Peradi wajib menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi advokat bahwa profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Selama ini sudah banyak yang dilakukan oleh advokat membantu masyarakat untuk itu advokat yang tergabung d DPC Peradi, peran para advokat sangat diharapkan dengan instansi lainnya, Advokat mengutamakan penegakan hukum kebenaran bukan mengutamakan materi,selain itu kami berharap agar berkontribusi dengan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah,” tutur Edward.

Pengadilan tinggi Palembang Dr H Kesna Menon SH M.Hum Mengatakan Advokat yang baru disumpah dan dilantik sesuai dengan syarat dan Undang-undang berdasarkan kepercayaan dan agama masing-masing

“Advokat memberikan jasa hukumnya kepada masyarakat dengan ketentuan dan kode etik advokat harus dapat di pertanggung jawabkan,marilah kita menjunjung tinggi peradilan dan sama-sama melakukan penegakan hukum,“ ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC Peradi Sumsel Hj Nurmala mengatakan dilantiknya seorang advokat sesuai dengan Undang-undang Advokat dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan kode etik.

“Kode Etik sudah diatur bagaimana cara hubungan dengan klien, hubungan denganbteman sejawab,hubungan dengan penegak hukum lainnya semuanya sudah diatur setelah dilantik ini akan kita beri pembekalan supaya tidak melanggar undang-undang advokat,“ ujar Nurmala. (Rizky)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Pengabdian TNI terhadap Pembangunan Negeri Tak Sebatas Kegiatan TMMD

Komentar

Berita Terbaru Lainnya