Prokes covid-19 palembang
oleh

Diduga Karena Oven Berlebih Muatan, Pabrik Kayu di Banyuputih Terbakar

Batang, Poskita.id – Terjadi Kebakaran yang diduga karena Oven berlebih muatan, sehingga api membakar ruangan oven pabrik kayu CV. Mulya Abadi di Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Rabu (17/3) sore.

Dijelaskan oleh Danramil 13/Banyuputih Kapten Arm Rasmono, Sekitar pukul 16.45 terjadi kebakaran yang disebabkan karena ketika salah satu pekerja membakar sampah triplek di ruang oven kayu berlebihan memasukan sampah kayu yang mudah terbakar.

“Oven tidak dapat menampung karena berlebihan sampah kayu yang dimasukkan, sehingga api semakin besar hingga api merembet ke bagian tumpukan kayu dan mesin juga ikut terbakar,” jelas Rasmono .

Lanjutnya, ”Setelah mendapat laporan, pihak pabrik langsung menelfon pemadam kebakaran. “Babinsa dan sebagian anggota Koramil yang dekat dengan lokasi TKP segera bertindak menggerakkan pekerja dan warga sekeliling untuk membantu memadamkan api dengan usaha mencari air terdekat,” ujar Danramil.

Dalam insiden tidak terjadi korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Babinsa segera berkoordinasi dengan Polsek Limpung. Selanjutnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan lebih lanjut. (red)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  HD Optimis Sumsel Tetap Pegang Predikat Provinsi Paling Berhasil dalam Program Sensus Penduduk

Komentar

Berita Terbaru Lainnya