oleh

Dja’far Shodiq Jabat Terpilih sebagai Ketua DPC PKB OKI

OKI, Poskita.id – Teka-teki kemana Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), HM Dja’far Shodiq akan berlabuh usai keluar dari Partai Demokrat, terjawab sudah. Ternyata, mantan Kades dan anggota DPRD OKI ini berlabuh ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di PKB, Dja’far Shodiq menjabat sebagai Ketua DPC PKB OKI. Saat dikonfirmasi, Dja’far Shodiq mengatakan, dirinya ditunjuk langsung oleh beberapa Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI.

“Padahal kemarin siang saya belum sama sekali mendapatkan undangan ataupun informasi langsung mengenai Musyawarah Cabang (Muscab), yang akan dilangsungkan hari ini,” ujar Shodiq, Sabtu (26/6/2021).

Namun, kejutan diterima Wakil dari Bupati H Iskandar ini saat disambangi sekitar 20 orang DPAC yang datang ke rumah dinas Wabup tadi malam.

“Iya, tadi malam tiba-tiba mereka datang kerumah dinas dan membicarakan terkait dukungannya agar saya bergabung ke PKB OKI. Mereka meminta saya untuk menghadiri muscab, yang rencana akan berlangsung sore ini di Kantor Partai PKB,” kata dia.

“Kalau dukungan sudah datang dari para pengurus partai, masyarakat dan para kiyai-kiyai untuk mendorong saya sebagai ketua DPC PKB. Tentu saya tidak bisa menolak,” pungkasnya.

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan membenarkan jika mantan kader Partai Demokrat tersebut telah resmi bergabung ke partai berbasiskan NU.

“Alhamdulillah, hasil Pramuscab 25 Juni, Wabup OKI terpilih secara aklamasi melalui proses musyawarah mufakat, sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten OKI,” ujar Ramlan.

Ia juga mengatakan, Dja’far Shodiq rencananya akan dikukuhkan dalam Forum Muscab (Musyawarah Cabang) PKB Kabupaten OKI, yang dilakukan serentak se-Sumsel. (SF)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Daftar Kuliah Magister Komunikasi Dibuka, Wartawan Serbu Bina Darma

Komentar

Berita Terbaru Lainnya