Dukung UMKM, Petro Muba Salurkan CSR

Musi Banyuasin86 Dilihat

MUBA, Poskita.idPT. Petro Muba (Perseroda) kembali menyalurkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Bantuan CSR kepada dua pabrik kerupuk di Desa Lumpatan ini, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap perkembangan UMKM di Muba, serta bagian dari menjalankan amanat Undang-Undang dan salah satu tujuan pendirian BUMD ikut meningkatkan pereko nomian daerah,” ujar Direktur Keuangan PT. Petro Muba Fery Antoni Kurniawan usai memberikan bantuan CSR di Desa Lumpatan, Sekayu, Kamis (6/6/2024).

Lebih lanjut Fery mengatakan, Petro Muba berharap dengan adanya bantuan CSR, maka pelaku UMKM dapat meningkatkan hasil produksi dan kualitas produksi. Sehingga dapat diserap tidak hanya di lingkungan masyakat lokal akan tetapi lebih luas secara ragional di propinsi sumsel maupun nasional.

“Untuk peningkatan usaha saya berpesan UMKM agar lebih bersinergi dengan lembaga keuangan atau perbankan dan pelaku UMKM juga harus mengurus aspek-aspek adminitrasi usahanya,” jelas dia.

Adapun bantuan CSR yang diberikan berupa bangunan pabrik kerupuk, dua mesin giling daging, dua mesin adonan, dua freezer box, dua kawah ukuran 36 dan satu set kompor mata.

“Kita akan terus berusaha menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat meningkatkan perekonomian dan perkembangan UMKM di Muba,” harap dia.

Sementara, Kepala Desa Lumpatan, Agus Kurniawan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan CSR yang diberikan PT. Petro Muba untuk UMKM di daerah tersebut.

“Ya, kita sangat berterimakasih, ini sangat penting dan berguna dalam pengembangan UMKM yang diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian dan lapangan kerja masyarakat,” kata dia.

Manajer Humas dan CSR PT Petro Muba (Perseroda) Evy Aprianti menambahkan, pemberian bantuan kepada UMKM Ima CS dan UMKM Kerupuk Syafri diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan cara pembinaan dan pemantauan secara rutin dan berkesinambungan kepada UMKM tersebut.

“Setelah kita berikan bantuan CSR, UMKM ini tetap kita lakukan pemantauan dan pembinaan secara rutin agar kita tahu sejauh mana perkembangan yang terjadi,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *