oleh

Herman Deru Bangga OKU Timur Makin Maju

OKU Timur, PosKita.id – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna ke XV masa sidang 2 tahun 2021 dalam rangka memperingati hari jadi OKUT ke-17 tahun di Kantor DPRD OKU Timur, Senin (18/1).

Dalam sidang Paripurna yang dipimpin  Ketua DPRD OKU Timur, H Beni Defitson SIP MM itu,  Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengucapkan selamat kepada Kabupaten OKU Timur atas capaian prestasi yang telah diraih selama 17 tahun menjadi kabupaten yang mandiri.

“Sebagai gubernur dan sebagai putra daerah saya ucapkan selamat hari jadi ke 17 tahun. Saya bangga karena OKU Timur bisa bersaing dengan daerah lain, baik SDM, infrastruktur serta prestasi,” ungkap Herman Deru.

Herman Deru berharap, kepala daerah jeli membaca potensi yang bisa dimaksimallan sebagai PAD. Dan tidak tergiur dengan potensi daerah lain  yang bisa membuat lalai akan potensi daerah lainnya.

“Kita tau, OKU Timur ini memiliki potensi bidang pertanian, perkebunan dan kultural. Ini harus terus dimaksimalkan oleh para penerus estapet kepemimpinan OKU Timur,” ucapnya.

Dijelaskannya, OKU Timur juga pernah meraih predikat sebagai kabupaten paling sejahterah di Indonesia. Hal ini harus tetap dipertahankan demi kemakmuran masyarakat OKU Timur.

“Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, kita harus tetap membangun dan bekerja dengan baik. Melakukan perbaikan kualitas, menjadi cara terbaik agar bisa bersaing,” ujarnya.

Disisi lain, dalam membangun daerah, lanjut dua, bukan hanya  dibutuhkan kekompakan saja, tetapi pelaksanaan pelayanan di dalam pemerintahan juga harus dilakukan dengan menerapkan berokrasi yang tidak berbelit.

“Musyawarah dan mufakat dalam menyatukan pemikiran perlunya koordinasi. Upaya ini dilakukan untuk menyelesaikan miskomunikasi yang kapan saja bisa terjadi,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, SSos MSi mengatakan, selama periode kepemimpinannya, setidaknya telah menorehkan 54 prestasi membanggakan. Prestasi kita sapatkan dalam berbagai bidang, seperti menjadi lumbung pangan nasiaonal di Provinsi Sumsel bidang pertanian dan perkebunan, infrastruktur yang layak dan lain sebagainya.

“Kita juga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK berturut-turut sejak 2016 hibgga 2020. Kendati demikian berbagai upaya yang telah kami lakukan selama lima tahun ini pasti ada kekurangan,” ucapnya.

Kholid juga mengajak semua pihak untuk terus mengobarkan  semangat membangun daerah agar tidak hilang.  Meskipun estapet kepemimpinan akan dilanjutkan oleh pemempin yang baru.

“Saya mohon pamit, karena masa jabatan kami segera berakhir. Jika banyak kekurangan selama kami menjabat, kami memohon maaf,” ucapnya.

Mengakhiri paripurna HUT OKU Timur ke 17 kali ini ditandai dengan pemotongan tumpengdan dilanjutkan dengan peninjuan dan peresmian sejumlah infrastruktur  yang dipusatkan di Desa Pandan Agung Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya