Mitsubishi Pastikan Mobil Konsep XFC Berbasis BBM

Otomotif420 Dilihat

Palembang, Poskita.id- Mitsubishi XFC Concept akhirnya tiba di Kota Palembang sebagai bagian dari road show untuk memperkenalkan calon produk baru Mitsubishi keliling Indonesia. Apalagi, informasinya Mitsubishi XFC Concept akan hadir tahun ini.

Masyarakat kota Palembang berkesempatan untuk melihat langsung Mitsubishi XFC Concept pada 15-17 Maret 2023 di Mall Palembang Trade Centre (PTC). Mobil Konsep XFC Besutan Mitsubishi ini di informasikan akan menggunakan mesin berbahan bakar minyak (BBM).

Jika Kendaraan Compact SUV ini di produksi tentunya banyak yang mengidamkan untuk memilikinya. Pasalnya kesan mewah cukup melekat pada segmen mobil ini.

Bisa dibilang, SUV compact ini adalah segmen bagi pemilik kendaraan yang ingin naik kelas. Jadi segmen SUV compact ini mengisi ruang antara MPV dan medium SUV. Harga medium SUV yang cukup tinggi juga menjadi alasan SUV compact dipertimbangkan banyak konsumen.

Info yang kami dapat mengenai mobil konsep ini, akan menggunankan mesin berbasis bensin tentunya akan menambah persaingan pasar otomotif di segmen ini.

“Kehadiran pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang konsumen dalam membuktikan keunggulan yang ada pada produk Mitsubishi Motors,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, saat memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di Palembang, Rabu (15/3/2023).

Mitsubishi XFC Concept merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar.

Wajah mobil menganut konsep dynamic shield seperti mobil baru Mitsubishi lainnya. Lampu utama berbentuk ‘L’ berada di atas daytime running light bertumpuk sehingga saat menyala akan tampil seperti huruf ‘T’.

Untuk mempertegas kesan SUV, mobil ini memiliki flare fender walau mobil tak punya roof rail.

Sementara interiornya menawarkan panel instrumen desain horizontal, lalu ada empat mode berkendara di mobil ini, yaitu normal, wet, gravel dan mud.

Mode wet dijelaskan pertama kali ada di mobil Mitsubishi, ini buat beradaptasi dengan wilayah ASEAN yang kerap hujan dan banjir.

SUV lima penumpang ini dirancang menggunakan platform baru yang dikombinasi dengan basis dari mobil-mobil Mitsubishi sebelumnya.

Meski masih dalam bentuk konsep, MMKSI menegaskan akan tetap mempertahankan desain yang dimiliki hingga masuk dapur produksi.

Hal tersebut ditegaskan Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI saat pertama kali memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di Jakarta.

“Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini. Saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal,” kata Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI.

Sejauh ini MMKSi memang belum memberikan informasi pasti terkait waktu produksi Mitsubishi XFC Concept. Hanya saja versi produksi mobil ini dikabarkan akan mulai dijual di Tanah Air pada tahun depan. Di kelasnya, Mitsubishi XFC Concept akan menjadi penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Untuk itu MMKSI akan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept kepada masyarakat yang lebih luas melalui kegiatan roadshow enam kota besar di Indonesia.

Sejumlah masyarakat antusias melihat penampilan Mitsubishi XFC Concept. Bahkan saking penasarannya, mereka menyaksikan kendaraan dari dekat. “Baru lagi ya kendaraan dari Mitsubishi ?,” ujar seorang pengunjung PTC Mall, Rina.

Ia menilai, mobil konsep ini memiliki desain yang lebih modern dan futuristik. Bahkan, kendaraan dengan basis BBM ini masih rasional mengingat di daerah belum ada infrastruktur listrik yang memadai. “Mungkin kalau sudah ada infrastruktur charger di fasilitas umum pengembangan mobil listrik bisa lebih cepat,” ungkapnya.

M Khalid, pengunjung lain mengaku, kehadiran Mitsubishi XFC Concept bakal menambah alternatif pilihan kendaraan bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan. Ia berharap, kendaraan ini bisa diproduksi lebih cepat karena dirinya mengaku tertarik dengan modelnya yang lebih kekinian.

“Saya sudah dengar mengenai XFC Concept dan kini melihat langsung, sangat tertarik dengan model dan fitur yang dimiliki,” ungkapnya. Ia menambahkan, pemakaian BBM pada model kendaraan ini dipastikan bakal membuat harganya lebih terjangkau dibandingkan mobil listrik.

“Ya kan mobil listrik tahu sendiri kisaran harganya berapa. Kalau masih BBM pasti lebih terjangkau harganya,” ungkapnya. Pemakaian BBM pada model kendaraan ini sesuai dengan harapannya, asalkan, punya gas buang yang baik.

“Sekarang kan kendaraan sudah punya gas buang yang lebih baik, lebih ramah lingkungan dan ada standarnya. Jika Mitsubishi XFC Concept masih pakai BBM, sebaiknya lebih ramah lingkungan,” ungkapnya.

Setelah Palembang, Mitsubishi XFC Concept juga akan diperkenalkan di Bandung, Surabaya dan Semarang. Selama ajang ini, MMKSI juga memamerkan model lain seperti Pajero Sport, Xpander, dan Xpander Cross.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *