OKU Timur Masuk dalam Program Food Estate

News, PALEMBANG3388 Dilihat

Palembang, Poskita.id – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masuk dalam program Food Estate yang dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui kementrian pertanian awal tahun ini sekaligus sebagai penyandang pangan di Sumatra Selatan (Sumsel).

Selain OKU, ada 4 kabupaten lainnya di Sumsel yang masuk dalam program Food Estate, diantaranya Banyuasin, Ogan Komering Ilir, Ogan lir, dan Ogan Komering Ulu Selatan.

“Kabupaten OKU Timur  jadi  salah satu kabupaten penunjang. OKU Timur kebagian 200 HA dalam program ini bisa kita besarkan apabila bisa dilakukan awal tahun ini kuncinya kesejahteraan rakyat,” ungkap Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah ST, Sabtu (29/5).

Menurutnya, produksi beras di OKU saat ini mencapai 5 hekare/ton. “Kedepannya dengan adanya kepeminpinan saya dan dukungan Gubermur serta Menteri Pertanian akan kita tingkatkan 7 ton/Ha,” jelasnya.

Ditambahkannya bahwa umlah kuota pupuk sesuai luas wilayah yang diakui yaitu tentang lahan pertanian berkelanjutan, dalam hal ini apa yang di sampaikan oleh Pemerintah Provinsi hanya 21 ribu ha.

“Tentunya tidak mungkin kedepanya besar harapan kita akan perbaiki lagi mengenai jumlah luas lahanya sehingga kuota pupuk yang diberikan Pupuk Indonesia sesuai dengam diharapakan,” kata dia.

Lanosin Hamzah mengatakan kebutuhan pupuk subsidi di OKU Timur masih kurang.

“Artinya pemerintah daerah harus mencarikan solusi terbaik harus mendirikan pupuk organik khusus kabupaten OKU Timur,” pungkasnya (Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *