Pasien Mengeluh Layanan RSUD Besemah , Wawako : Jangan Ada Penolakan Pasien 

Pagar Alam44 Dilihat

Pagar Alam, Poskita.id – Wakil Wali Kota Pagar alam Bertha merespon dengan cepat adanya keluhan masyarakat mengenai layanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah di media sosial tentang antrian pasien beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam mengambil langkah awal untuk mengatasi permasalahan tersebut mengenai fasilitas layanan kesehatan di Kota Pagar Alam, Kamis (17/04/2025).

Direktur RSUD Besemah dr. Harry Siestanto menjelaskan, tentang adanya keluhan dari masyarakat tersebut didasari dengan adanya penumpukan antrean pendaftaran pasien , baik secara online maupun secara langsung di RSUD dengan menggunakan BPJS Kesehatan .

” Hal itu berpengaruh pada keterbatasan tenaga kesehatan yang ada di RSUD Besemah dan keterbatasan waktu jam operasional, sehingga ada masyarakat yang tidak bisa dilayani pada hari tersebut,” ungkapnya.

Jawaban senada juga disampaikan oleh Kepala Operasional BPJS Kesehatan Kota Pagar Alam, bahwa untuk pasien BPJS Kesehatan di RSUD Besemah langsung terinput dalam sistem BPJS Kesehatan pusat, sehingga adanya pembatasan pelayanan dokter untuk jumlah pasien satu hari, yakni sebanyak 100 pasien .

” Oleh karena itu masyarakat kami sarankan agar mendaftar atau migrasi ke BPJS Kesehatan online melalui aplikasi Mobile JKN, atau mendaftar sebagai pasien umum,” terangnya.

Wawako Pagar Alam Bertha merespon dengan menegaskan terkait keluhan masyarakat tersebut .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *