oleh

Pemkot Palembang Terus terus Kejar Target Herd Immunity

-PALEMBANG-331 views

Palembang, PosKita.id – Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang bekerjasama dengan RS Siloam Sriwijaya melaksanakan vaksinasi untuk lansia di Palembang Icon Mall lantai tiga,  Senin, 15 Maret 2021.

Sekertaris Daerah kota Palembang melalui, Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi , dr. Letizia menuturkan, pemerintah terus berupaya mengejar target Herd Immunity atau kekebalan kelompok secepat mungkin, sebagai upaya menghentikan pandemi virus Corona.

“Ya, dengan adanya vaksinasi secara masal kita akan segera mencapai Herd Immunity artinya akan adanya kekebalan kelompok,” kata Letizia, usai menghadiri penyuntikan vaksin lansia.

Sementara, Plt Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes kota Palembang dr. Mirza Susanty mengatakan, telah melakukan vaksinasi lansia sebanyak 11.000 atau 20% dari  alokasi 53.200 vaksin untuk lansia dan mentargetkan rampung sampai bulan depan.

“Target vaksinasi lansia, kita mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 53.200. Sejauh ini kita  sudah memvaksinasi  11.000 atau 20%. Targetnya sampai bulan April 2021,” ungkap Susanty.

dr. Mirza Susanty juga optimis, dengan sejauh proses vaksinasi lansia, dirinya belum melihat dilaporkan kejadian bagi lansia pasca ikut imunisasi.

“Saya berharap, lansia-lansia yang lain ikut tergugah dan juga masyarakat tidak takut dengan vaksinasi,” harapannya.

Direktur Medik dan Pelayanan RS Siloam Sriwijaya, Dr. Anton Suwindro M.Kes juga mengatakan, bahwa pihak RS Siloam Sriwijaya sendiri berkolaborasi Pemerintah kota Palembang ,agar membantu mempercepat memvaksinasi lansia sehingga vaksinasi masyarakat tidak terhambat.

“Kami kolaborasi dengan Dinas Kesehatan, pada intinya membantu mempercepat vaksin lansia yang ada kota Palembang agar vaksinasi masyarakat tidak terhambat.” Pungkasnya. (Putri)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Kapolda Sumsel Minta Maaf Terkait Sumbangan 2T

Komentar

Berita Terbaru Lainnya