oleh

Pengurus Masjid At-Tohirin Jejawi Terima Bantuan 250 Juta dari BRI Kayuagung

OKI, Poskita.id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kayuagung kembali menyerahkan bantuan CSR berupa uang senilai Rp 250 juta untuk pembangunan sarana ke Masjid At-Tohirin di Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI, Jumat (5/3).

Penyerahan bantuan CSR diberikan langsung secara simbolis oleh Kepala BRI cabang Kayuagung (Kacab Kayuagung), Tommy Salasah, kepada Ketua Pengurus Masjid At-Tohirin yang disaksikan oleh Bupati OKI, H Iskandar SE.

Selain bupati, kegiatan penyerahan bantuan CSR dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI (Pemkab OKI).

Sebelum prosesi penyerahan bantuan dimulai, terlebih dahulu dilakukan sholat Jumat berjamaah di Masjid At-Tohirin.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Tommy Salasah usai sholat Jumat mengatakan, penyerahan bantuan CSR di tahun ini sudah beberapa kali dilakukan.

“Bantuan CSR ini pertama kali kita berikan ke Masjid Halimatusa’diah senilai Rp 250 juta, kemudian Masjid At-Tohirin dengan nilai yang sama. Lalu kita juga memberikan bantuan CSR kelima pasar yang tersebar di dua kabupaten, yakni OKI dan OI dengan total senilai Rp 125 juta,” ujarnya.

Tommy mengaku di bulan Maret ini, pihaknya sudah mengucurkan bantuan CSR sebesar Rp 625 juta.

“Jadi sudah setengah miliar lebih loh. Coba, dimana ada lembaga keuangan yang bisa menyalurkan CSR kepada masyarakat sebanyak itu. Jadi saya juga berterimakasih karena selama ini sudah ada hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten OKI dengan BRI cabang Kayuagung dalam hal pelayanan-pelayanan perbankan,” jelas dia.

Ia juga mengaku pihaknya juga mensupport pemerintah dalam hal pembayaran bantuan kepada UMKM yang ada di Kabupaten OKI.

“Ada 17.000 UMKM yang kita support pembayarannya. Bantuan yang berasal dari pemerintah namun kita yang membantu menyalurkan. Kemudian kemarin ada bantuan pemerintah kepada 5.000 mahasiswa, kita juga yang membantu menyalurkan. Jadi dengan adanya sinergi antara Pemerintah Kabupaten OKI dengan BRI cabang Kayuagung, saya berharap kedepan akan lebih baik lagi. Mungkin kedepan kita akan tingkatkan pelayanan-pelayanan perbankan lainnya dalam mensupport layanan perbankan bagi masyarakat dan juga termasuk Pemerintah Kabupaten OKI,” kata dia.

Baca Juga ini Mas:  Minggu II Januari  2021, Polda Sumsel Ungkap 37 Kasus Narkotika

Dikatakan Tommy, bantuan-bantuan ini diberikan sesuai kebutuhan dan tingkat urgensinya agar tepat sasaran.

“Jadi, BRI itu bukan saja berbisnis, kita melihat apa kebutuhan masyarakat. Kita membantu, baik yang disampaikan pak bupati tadi, bukan saja ekonominya, tapi juga rohaninya, seperti pembangunan masjid,” tegas dia.

“Kita berharap dengan pembangunan tersebut bisa membangun sinergi antara kemandirian ekonomi melalui pembangunan keimanan masyarakat yang ada. Otomatis kalau imannya bagus dalam hal berbisnis pasti maju, dan akan benar-benar bekerja dengan penuh keikhlasan dan ketulusan sesuai dengan motto BRI, ‘bekerja dengan keihklasan, membantu masyarakat ditengah pandemi’,” pungkasnya. (SF)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya