oleh

Pesantren di Aceh Barat Terbakar

Aceh, PosKita.id – Tiga (3) unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan kelokasi terjadinya kebakaran di lokasi pesantren serambi Mekah Gampong/Desa Blang Berandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (21/1).

Kebakaran yang terjadi di komplek pesantren Serambi Mekah pada pukul 16.30 wib mengejutkan warga sekitar. Pasalnya api mendadak membesar dikarenakan bangunannya terbuat dari kayu dan mudah terbakar.

Informasi dari anggota taruna siaga bencana  (Tagana) ke PosKita.id, Merah Husen mengatakan bahwa kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerugian materil berupa 10 kamar asrama santri putri dan 10 rangkang penginapan santri habis terbakar.

“Kebakaran pesantren ini terjadi secara tiba tiba, api cepat besar karena bangunan dari kayu, Keterangan santri di sekitar lokasi melihat api tiba tiba sudah membesar dan membakar barak santri semi permanen dan barak jambo rangkang apalagi angin juga kencang dan juga merambat api ke rangkang (pondok penginapan) santri lainnya, santri lagi menunggu waktu Shalat Ashar,” kata merah Husen.

Pesantren serambi Mekah ini dipimpin Tgk.Mutawali mengalami kebakaran dan mengakibatkan lebih kurang 38 santri kehilangan penginapan, sedangkan untuk penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya