oleh

Saudi Larang Warga Pergi ke RI Akibat Lonjakan Covid-19

Jakarta, PosKita.id – Pemerintah Arab Saudi untuk sementara melarang seluruh penduduknya untuk bepergian ke Indonesia akibat lonjakan kasus infeksi virus corona (Covid-19).

Pengumuman itu disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Rabu (21/7) kemarin.

Menurut sumber di Kemendagri Saudi, langkah itu diambil untuk memastikan keselamatan penduduk mereka dari terpapar kasus Covid-19 di Indonesia yang melonjak akibat penyebaran varian Delta.

Dilansir Arab News, Kamis (22/7), sumber itu menyatakan larangan bepergian terhadap warga Saudi akan diberlakukan sampai situasi Covid-19 di Indonesia benar-benar terkendali.

Selain itu, seluruh warga Saudi yang berada di Indonesia diminta menjauhi kawasan dengan tingkat kasus Covid-19 yang tinggi. Mereka juga diminta menerapkan protokol kesehatan dan dianjurkan segera pulang jika memang ada kesempatan.

Kasus kematian dalam satu hari akibat infeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia kemarin kembali melonjak ke posisi teratas di dunia.

Pasien Covid-19 Indonesia yang meninggal dunia kemarin bertambah 1.383. Dengan demikian, total kasus kematian Covid-19 tembus 77.583 orang.

Selain itu, kasus positif Covid-19 bertambah 33.772. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020 mencapai 2.983.830.

Kemudian pasien positif yang sembuh bertambah 32.887 orang, sehingga total pasien yang dinyatakan pulih mencapai 2.356.553.

Sumber Berita : CNN Indonesia

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Menkominfo: Jangan Sampai Ruang Digital Ekonomi Indonesia Dikuasai Produk Asing

Komentar

Berita Terbaru Lainnya