oleh

SD dan SMP Harus Terapkan Protokes

Palembang, PosKita.id – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) jelang pembelajaran tatap muka harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan (protokes) Covid-19. Demikian dikatakan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Senin (18/1) usai kunjungan ke SMP Negeri 1 Palembang.

Wawako mengatakan dengan dirinya datang ke SMPN 1 Palembang untuk memastikan persiapan protokol kesehatan (protokes) di sekolah yang ada di Kota Palembang. Ia mengaku ini merupakan lingkup tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“SD maupun SMP sudah harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah bersyukur di SMP Negeri 1 Palembang sudah hampir setiap pintu masuk sudah menyiapkan cuci tangan,” katanya.

Masih kata Fitri, jika kota Palembang di tahun 2021 sudah berstatus zona kuning atau hijau, sekolah sudah bisa dibuka.

“Jika kota Palembang sudah berstatus zona kuning atau hijau, saya rasa aktivitas sekolah akan segera kita laksanakan.” lanjutnya.

Masih ditempat yang sama, Fitri menjelaskan, Dinas Pendidikan Kota Palembang, sudah menyiapkan segala sesuatu terkait penerapan sekolah saat Kota Palembang sudah masuk di zona hijau atau zona kuning.

“Jika sekolah sudah dimulai aktivitas sekolah, nanti anak-anak bisa masuk dengan jumlah 50 persen dari jumlah siswanya, nanti bergantian, dan wali murid bisa menjemput tapi tidak bisa masuk dilingkungan sekolah,” ujar Wawako.

Ia menegaskan jika data dari kesehatan kota Palembang sudah masuk zona hijau atau kuning, maka sekolah harus mulai belajar tatap muka, dengan catatan harus menjalankan protokol kesehatan (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya