oleh

Susi Air Rute Abdya – Medan Kembali Dibuka 

Aceh, PosKita.id – Pesawat Susi Air secara resmi membuka kembali penerbangan angkutan udara perintis rute Bandara Kualanamu Medan menuju Bandara Kuala Batu Pulau Kayu, Susoh/Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) dan sebaliknya. Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Abdya, Rahwadi ST saat dihubungi Poskita.id, Kamis ( 7/1/2021).

Rahwadi mengatakan bahwa dibukanya kembali penerbangan perintis rute Abdya – Medan, dan sebaliknya berdasarkan surat dari PT ASI Pudjiastuti yang dilayangkan kepada Kepala Kantor UPBU Kuala Batu, Blangpidie tentang perihal permohonan slot time penerbangan perintis korwil Sinabang TA 2021.

“Surat tersebut ditandatangani Plt Operasional Banda Aceh Thoat Asnur Lubis, Nomor : 236/ASIPA-BTJ/XII/2020, tanggal 31 Desember 2020,” ujarnya.

Ia menjelaskan pesawat dengan kapasitas 12 kursi itu kembali melayani penerbangan perintis setiap hari Rabu dari jadwal sebelumnya di tahun 2020 yaitu setiap hari Senin.

“Dari jadwal yang kita terima yang berubah cuma harinya saja, dari jadwal sebelumnya di tahun 2020 adalah setiap hari Senin, sekarang tahun ini berubah menjadi setiap hari Rabu,” kata Rahwadi.

Dikatakannya, efektif penerbangan pesawat Susi Air tersebut akan dimulai pada hari Rabu depan, yaitu sejak tanggal 13 Januari 2021, untuk rute Bandara Kualanamu, Medan – Bandara Kuala Batu, Abdya pulang pergi (PP).

“Jadwal jam penerbangan yang kita terima dari pihak perusahaan sesuai lampiran surat tersebut, namun walaupun demikian sesuai dengan kondisi pandemi saat ini maka untuk pelabuhan akan selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (3M),” imbuhnya.

Dijelaskannya, berdasarkan lampiran surat PT ASI Pudjiastuti Nomor : 236/ASIPA-BTJ/XII/2020 itu, detail jadwal penerbangan perintis Susi Air setiap hari Rabu pagi yakni Blangpidie – Medan jam 09.15 WIB (02.15 Z UTC).

Baca Juga ini Mas:  Resmikan Renovasi Masjid Istiqlal, Presiden: Semakin Megah , Kebanggaan Bangsa Indonesia

Kemudian, sebaliknya pada hari yang sama untuk rute penerbangan Medan – Blangpidie, jam 08.00 WIB (01.00 UTC Z).

“Terkait pelayanan penumpang di bandara Kuala Batu, masih seperti biasa,” pungkasnya. (Yasri)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya