oleh

Yonkav 5/DPC Gelar Karya Bakti Peduli Lingkungan

di Desa Payabakal Gelumbang

Muara Enim, PosKita.id – Batalyon Kavaleri 5/DPC melaksanakan aksi peduli melalui kegiatan karya bakti Peduli Lingkungan di Desa Payabakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Senin (18/1).

Karya bakti tersebut dilakukan dengan sasaran pembersihan parit dan jalan sepanjang jalan Lingkungan I dan II Desa Payabakal Kecamatan Gelumbang.

Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo SH Msi menyatakan, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh prajurit Yonkav 5/DPC ini juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

“Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan mempererat tali silaturahmi antara prajurit Yonkav 5/DPC dengan masyarakat guna tercipta lingkungan yang indah, bersih, tertib dan nyaman,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan TNI AD dalam upaya kepentingan pertahanan negara.

“Melalui karya bhakti yang adiktif kita ciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh,” pungkasnya. (red/ril)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya