DPC PDIP Resmikan Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu

News, Politik407 Dilihat

Palembang, Poskita.id –  DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Palembang meresmikan Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jujur Adil (Jurdil) Tahun 2024, Minggu (19/11/23) di Kantor DPC PDIP Palembang Jalan Radial Palembang.

Peresmian tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Ayu Nur Suri SE, MM didampingi Bendahara Duta Wijaya Sakti SH bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Palembang.

“Untuk posko pengawalan pemilu tersebut, secara serentak kita resmikan di Sumsel ini tepat pukul 14.00 WIB. Selain posko di DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, kita juga membentuk posko serupa di 107 kelurahan dan 18 Kecamatan se-Kota Palembang,

Dari sini diharapkan pelaksanaan pemilu, baik di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) bisa berjalan langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber), namun jua jujur dan adil (jurdil) tersebut,” ungkap dia.

Selain itu, disampaikan Ayu, posko yang baru saja diresmikan tersebut beroperasi 24 jam. Sehingga dengan demikian, masyarakat yang menemukan atau mendapatkan hal yang mencurigakan dan aneh berkaitan ke pelaksanaan pemilu tersebut, bisa melapor ke posko tersebut.

“Nantinya, petugas yang ada di posko tersebut akan menindaklanjuti hal tersebut dengan melakukan investigasi dan pendalaman terkait laporan tersebut,” kata dia.

Dengan kata lainnya, bila nantinya itu terbukti benar dan dapat dipertanggungjawabkan, Ia memastikan akan menindaklanjuti laporan ini ke penyelenggara pemilu maupun pada aparat penegak hukum tersebut.

Tentu saja, sebelum melaporkan temuan tersebut, dirinya berpesan ke masyarakat agar juga bisa mempersiapkan bukti pendukung untuk itu semua.

“Kapan saja kita siap menerimanya, tentu saja laporan tersebut harus disertai dengan bukti. Sehingga hal tersebut dapat kita pertanggungjawabkan kebenarannya,

Yang pasti, sekecil apapun informasi tadi, tentu menjadi bahan evaluasi dan masukan untuk pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang Luber, Jurdil, transparan dan akuntabel,” beber dia.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Aldo menuturkan, pihaknya tentu saja menjunjung tinggi nilai-nilai dan jua proses demokrasi yang salahsatunya tadi melalui pemilu tersebut

Bukan hanya itu saja, PDI Perjuangan juga siap untuk membantu dari panitia pemilu agar pelaksanaan pemilu ini bisa berjalan dengan jujur dan adil tersebut.

Oleh karena itu, DPC PDIP Kota Palembang sesuai dengan arahan dari DPP PDIP yang juga untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, maka itu dibentuklah posko ini.

“Kalau masyarakat melihat, mendengar ada sesuatu yang kurang sempurna dalam penyelenggaraan pemilu boleh datang ke posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jurdil Tahun 2024 di Kelurahan.

Bisa datang dan menyampaikan apa yang diliat, didengar beserta dengan bukti. Akan kami teruskan panwascam ataupun jua Bawaslu Palembang. Posko ini jua didirikan serentak di seluruh Indonesia,” tandasnya. (Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *