Hj. Lidyawati Maju Calon Bupati Muara Enim, Ini Profil Singkat Istri dari Ketua Partai Demokrat Sumsel

Muara Enim248 Dilihat

Muara Enim, Poskita.id – Pemilihan Kepala daerah di Kabupaten Muara Enim, bakal segera dimulai, beberapa calon juga sudah mulai bermunculan mengambil formulir ke kantor partai politik daftar agar dapat diusung dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Serasan Sekundang dimaksud.

Dari sekian calon yang kesemuanya sudah lebih awal mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Muara Enim periode tahun 2024-2029 dan semuanya hadir dari kaum laki-laki, salah satu calon dari kaum hawa (perempuan) bernama Hj. Lidyawati S.Hut M.M yang tak lain adalah istri dari Ketua Partai Demokrat Provinsi Sumatera-Selatan H. Cik Ujang, bakal dipastikan turut serta ikut pada pertarungan Akbar itu.

Beberapa waktu lalu, ia bersama tim sudah mendatangi kantor Partai Politik PAN Kabupaten Muara Enim, mengambil langsung formulir pendaftaran. Keinginan kuat majunya Lidyawati bisa dipastikan, sebagai bentuk keinginan untuk mengabdikan diri pada tanah di mana dulu ia pernah menetap dan mulai menempuh dunia pendidikan semasa Lidya kecil.

Lidya kecil pada saat itu, di tahun 1991 berhasil menempuh jenjang pendidikan Sekolah Dasar nomor 15 Kabupaten Muara Enim, kemudian tamat di SMP Negeri 1 Muara Enim tahun 1994, dan SMA 1 Muara Enim tamat tahun 1997.

Melanjutkan pendidikan untuk memperoleh ilmu, kemudian Lidya menuju Kota Bengkulu dan mendapatkan gelar Strata 1 pada tahun 2002 jebolan Universitas Bengkulu. Tiga tahun berlalu tepatnya di 2005 Lidyawati duduk sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai dengan sekarang.

Kemudian anak dari pasangan Abdul Gani dan Hodijah ini, kembali melanjutkan pendidikan dengan kuliah di STIE Serelo Lahat untuk gelar Strata 2 dan berhasil tamat pada tahun 2022.

Dunia perpolitikan bukanlah hal yang awam untuk dia ketahui, apalagi Lidyawati bersuamikan Cik Ujang tokoh politik di Bumi Seganti Setungguan yang namanya tentunya cukup disegani, baik dari kawan maupun lawan politiknya. Tentu ilmu serta pengalaman yang dimiliki suami bakal ikut menciprati perempuan kelahiran Palembang 12 Juli 1978 ini.

Sering mendampingi suami yang kala itu dari tahun 2018 hingga 2023 menjabat Bupati Lahat, dalam menjalankan roda pemerintahan, tentunya bisa dijadikan modal dasar bahwa ini bisa memahami bagaimana caranya menjadi pemimpin dalam skala Kabupaten.

Kabupaten Muara Enim sudah seperti rumahnya sendiri, kediaman keluarga besar Lidyawati yang beralamat di Jalan Pramuka IV, nomor 101, Kelurahan Pasar II, Kabupaten Muara Enim, menjadi saksi dimana masa kecil hingga dewasa rumah sederhana tersebut telah membentuk karakter Lidyawati, dengan pulangnnya Lidyawati membawa misi untuk Menjadikan Kabupaten Muara Enim, bisa lebih diperhitungkan dan tentunya dengan harapan kemajuan dan kebaikan Muara Enim kedepannya. (Dwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *