oleh

Idul Adha, RSUD Suradadi Gelar Kurban

-Nasional-131 views

Kab.Tegal, PosKita.id – Rumah Sakit Umum Daerah Suradadi Kabupaten Tegal kembali menggelar qurban 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing di tempat parkir belakang rumah sakit setempat, Rabu (21/7/2021).

Kepala Sub Bagian TU RSUD Suradadi, Kiswandi, mengatakan setiap tahun RSUD Suradadi mengadakan kurban yang di laksanakan di rumah sakit. Pihaknya menjelaskan qurban tersebut berasal dari anggaran swadaya karyawan rumah sakit.

“Alhamdulilah di tahun ini kami bisa mengadakan kurban lagi dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Lanjut Dia, tentang kebijakan yang dikeluarkan pada Surat Edaran Bupati Tegal Nomor 451/21/B.984 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban Tahun 1442 H di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Kabupaten Tegal. Menurutnya, kebijakan pelaksanaan tersebut sudah memenuhi SE Bupati Tegal.

“Daging qurban ini nantinya akan kami distribusikan ke masyarakat sekitar sekaligus untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Allah atas limpahan rezeki dengan cara berbagi makanan berharga kepada mereka yang tidak mampu”, ungkapnya.

Selain itu, Kurban tersebut juga telah diterapkan secara protokol kesehatan sesuatu dengan syari’at islam. “Alhamdulilah disini prokesnya juga ketat, tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. Pembagian daging tersebut di serahkan dari rumah ke rumah,” katanya.

Menurut Kiswandi, pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang terkait yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1442 H sesuai dengan aturan kebijakan pemerintah di masa PPKM Darurat. Ia pun terus menghimbau agar seluruh elemen masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab dapat patuh dan taat terhadap kebijakan PPKM Darurat dalam rangka penanganan dan pengendalian wabah covid-19 di Kabupaten Tegal.

” Terima kasih kepada elemen masyarakat yang patuh dan taat mengikuti serius pemerintah dan kami mengapresiasi pihak yang itu membantu pelaksanaan tersebut, ” tuturnya.

Komentar

Berita Terbaru Lainnya