Jenazah Ratu Elizabeth II Dimakamkan di Kastil Windsor

Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II
Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II

Inggris, Poskita.id – Ratu Elizabeth II dimakamkan bersama dengan mendiang suaminya, Pangeran Philip, Senin (19/09/2020) malam waktu setempat. Upacara pemakaman ini digelar pribadi, dihadiri oleh Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Sebelumnya, peti Ratu diturunkan dalam upacara pengabdian di Royal Vault di Kapel St George. Upacara itu merupakan momen terakhir publik melihat peti mati Ratu Elizabeth.

Selama prosesi, peti Ratu Elizabeth II dibungkus dengan kain khusus yang sesuai standar kerajaan dan negara. Mahkota negara dan tanda kebesaran diletakkan di atas peti bersama dengan karangan bunga.

Peti mati Pangeran Philip yang sebelumnya berada di Royal Vault di Kapel St George pun dipindahkan, agar bisa bersama-sama dengan Ratu serta mendiang keluarga lainnya. Ribuan orang berkumpul di sekitar jalan-jalan dekat Westminster Abbey dan sepanjang rute 25 mil dari pusat kota London ke Windsor untuk melihat peti Ratu ke tempat peristirahatan akhirnya.

Anggota keluarga kerajaan dan pejabat berkumpul di Westminster Abbey. Presiden, perdana menteri, pangeran dan putri, dan tokoh masyarakat lainnya duduk berdampingan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Lebih dari 200 pejabat asing diundang ke pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II, termasuk Presiden AS Joe Biden dan para pemimpin Persemakmuran seperti Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. (red)

Baca Juga ini Mas:  Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolri Apresiasi Kampung Tangguh Balla Ewako Sulsel

Pos terkait

Comment