oleh

KOREM 044/GAPO Peringati Isra Miraj 1442 H

Palembang, Poskita.id – Korem 044/Gapo memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 044/Gapo. Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Bermental Tangguh, Kamis (18/3).

Pada Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW ini Danrem 044/ Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos yang diwakili oleh Kasi Log Rem 044/Gapo Letkol Czi Tri Anggono mengajak seluruh prajurit dan PNS bahwa dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa keluarga besar Korem 044/Gapo, kegiatan peringatan Isra Miraj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai agama, terutama menteladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ustadz Muhamad SAg, menyampaikan dalam ceramahnya bahwa Isra Miraj merupakan mukjizat dan kejadian yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT.

“Perjalanan Rasulullah tersebut, selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga masih banyak mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani selanjutnya diaktualisasikan dalam kehidupan kita,” kata dia.

Turut Hadir pada acara peringatan Isra Miraj tahun 1442 H/ 2021 M, Kasi Intelrem 044/Gapo Kolonel Inf Efran Herriyanto, Kasi Logrem 044/Gapo Letkol Czi Tri Anggono, Dan Denma Rem 044/Gapo Mayor Inf Soberun, Pasi Pers Rem 044/Gapo, Ka Ajen Rem 044/ Gapo, Kasetum Korem 044/Gapo Kapten Inf Eddy Kakumrem 044/Gapo Kapten Chk Robby Iptemy Dantim Intel Rem 044/Gapo Kapten Arm Zainal Arifin Kabintal Rem 0444/Gapo Lettu Inf Zainal Arifin Kajas Rem 044/Gapo Lettu Czi Junaidi, Persit KCK PD ll Rem 044 , Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mokorem 044/Gapo. Selama pelaksanaan peringatan isra’ Miraj tetap dilaksanakan protokol kesehatan Covid-19. (red/ril)

Komentar

Berita Terbaru Lainnya