Prokes covid-19 palembang
oleh

Kota Langsa Provinsi Aceh Kembali Dilanda Banjir

-ACEH, News-1.658 views

Aceh, PosKita.id – Lebih kurang 4 ( empat) gampong/desa di kota madya Langsa terendam banjir pada Senin (11/1), hingga Selasa (12/1) banjir masih merendam 4 Gampong/desa tersebut.

Informasi yang diterima PosKita.id. salah seorang anggota taruna siaga bencana (TAGANA) kota Langsa, Ridwan SHi bahwa banjir yang melanda 4 (empat) desa itu terdiri dari Dusun Gampong Paya Bujok Selemak, Gampong Lengkong, Gampong Karang Anyar, dan Gampong Jawa semua dari kecamatan Langsa Kota, Kota Madya Langsa Provinsi Aceh.

Dia juga menyampaikan bahwa banjir yang terjadi kali ini disebabkan karena luapan dari Sungai Krueng Langsa.

“Banjir kali ini di kota Langsa merendam 4 desa dengan ketinggian air 5 s.d 45 cm, penyebabnya dikarenakan meluapnya air yang ada di Sungai Krueng Langsa” ujarnya.

Hingga saat ini informasi dari Ridwan air masih menggenangi rumah warga dan berangsur angsur surut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir tersebut hanya saja masyarakat terlihat menyelamatkan barang barang berharga milik mereka yang terendam banjir.

Sebagai tindak lanjut kejadian banjir di Kota Langsa ini pihak dari dinas terkait baik itu BPBK, Dinas Sosial Kota Langsa dan seluruh relawan sudah turun kelokasi untuk membantu dan mendata masyarakat yang terimbas banjir kali ini. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Selain Fisik, Berikut Sasaran Non Fisik TMMD

Komentar

Berita Terbaru Lainnya