Prokes covid-19 palembang
oleh

Longsor di Bener Meriah Aceh, Dua Rumah Warga Rusak

Aceh, PosKota.id – hujan lebat yang terjadi di kabupaten bener meriah provinsi Aceh, Jumat (15/1) menyebabkan turunnya tanah dan longsor.

Informasi yang diterima PosKita.id dari anggota taruna siaga bencana (TAGANA) Kabupaten Bener Meriah, Joni mengatakan bahwa peristiwa ini disebabkan oleh derasnya hujan yang terjadi di bener meriah sehingga beberapa titik tanah turun dan menyebabkan longsor.

“Hujan cukup deras disini, debit air cukup tinggi sehingga tanah tidak stabil, apalagi di ketinggian, makanya longsor terjadi,” katanya.

Longsor yang terjadi kali ini menyebabkan 2 (dua) rumah warga rusak tertimpa tanah, akibatnya 2 kepala keluarga terpaksa mengungsi di rumah saudara terdekat mereka.

Joni juga mengatakan bahwa 2 warga tersebut berasal dari desa lampahan timur kecamatan timang gajah kabupaten bener meriah, untuk sementara rumah mereka tidak bisa ditempati dulu mengingat kondisi tanah yang masih labil dan berpotensi longsor kembali.

“Untuk sementara nggak bisa ditempati dulu, tanahnya masih bisa longsor, jadi terpaksa mengungsi kerumah saudara mereka masing masing” imbuhnya lagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun keluarga Musliadi (36) dan keluarga Muklis (41) terpaksa pindah untuk menghindari hal hal yang bisa saja terjadi longsor susulan.

Tim dari BPBD dan Dinas Sosial Bener Meriah sudah turun ke lokasi untuk melakukan assesment, serta mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap longsor yang sewaktu waktu bisa saja terjadi. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Manfaatkan Cagar Budaya untuk Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Komentar

Berita Terbaru Lainnya